10 Aksesoris Hp Ojol, Pusat Perlengkapan Ojek Online Terlengkap

1,368

Begitu maraknya ojek online di Indonesia, beragam aksesoris perlengkapan ojek online pun bermunculan guna memenuhi keperluan pengendara ojek online khususnya driver Gojek atau Grab.

Walaupun peralatan Gojek sudah banyak tersebar, di antara nya tempelan hp Gojek dan powerbank Gojek, tetapi tetap saja masih ada driver Gojek ataupun Grab yang belum memiliki perlengkapan yang dibutuhkan ojok online pada umumnya. Mereka masih memegang hp ketika berkendara motor, tentu hal ini akan membahayakan pengendara sekitar dan driver Gojek atau Grab itu sendiri.

Berbekal aplikasi ojek online keluaran Gojek dan Grab, pelanggan hanya perlu melakukan download dan kemudian mendaftar di aplikasi tersebut. Pelanggan bisa memesan Gojek dan Grab melalui aplikasi yang telah disediakan oleh mereka. Biaya atau harga atau tarif perjalanan pun akan muncul sebelum pengguna menyetujui untuk menggunakan Gojek ataupun Grab.

Perlengkapan Ojek Online

Perlengkapan Ojek Online

Di bawah ini akan disebutkan beberapa perlengkapan ojol yang sudah wajib untuk dimiliki oleh driver Gojek dan Grab. Tujuan dari penggunaan aksesoris hp ojek online ini adalah agar driver mendapatkan keamanan saat berkendara ketika berkomunikasi atau sekedar melihat Google Maps / Waze saat perjalanan berlangsung. Menggunakan aksesoris  Gojek ataupun Grab secara lengkap juga membantu lebih cepat dan memudahkan pengendara ojek online lebih cepat menerima orderan atau panggilan dari pelanggan.

1. Phone Holder / Stand Holder Gurita Universal 24 Tentakel

Perlengkapan Ojek Online Gurita Universal

Aksesoris ini dinilai masih terjangkau untuk dibeli. Kebanyakan Online Shop menjual perlengkapan ojek online ini dengan kisaran harga sebesar Rp 15.000 sebelum ongkos kirim. Kegunaan dari Phone Holder / Stand Holder Gurita Universal 24 Tentakel ini cukup beragam, kamu bisa menggunakannya sebagai tempat melihat GPS dan juga bisa sebagai mendengar lagu-lagu dengan MP3 Player.

Cara menggunakannya cukup sederhana yaitu kamu bisa menempelkannya pada dashboard sepeda motor atau mobil. Pelengkapan ojek online ini dirancang agar bisa tetap menempel dan tidak terjatuh saat terjadinya guncangan, selain itu karena lengket membuat aksesoris ini anti selip dan tetap stabil walaupun sedang berkendara di jalan.

2. Universal Sarung Hape Waterproof Anti Air

Perlengkapan Ojek Online Universal Sarung Hp

Aksesoris ojol yang satu ini sebenarnya sangat berguna namun sering dilupakan oleh driver Gojek dan Grab. Perlengkapan ojol ini memiliki fungsi untuk melindungi hape driver Gojek atau Grab dari hujan, karena sangat merepotkan ketika hujan datang namun orderan pun juga datang disaat yang bersamaan. Baik pengendara Gojek maupun Grab pasti sering mengalami kerusakan hp dari hal sederhana yaitu konslet karena kemasukan air saat hujan atau terjatuh ke genangan saat berkendara.

Smartphone driver online merupakan modal atau senjata utama dalam melaksanakan orderan yang ada untuk meraup penghasilan mereka. Jadi sangat diperlukan aksesoris hp seperti universal sarung hape waterproof anti air ini. Jangan lupa untuk selalu memasukan hp ke dalam perlengkapan ojek online ini saat berkendara.

Dilansir dari beberapa Online Shop, perlengkapan ojol yang satu ini dijual dengan harga yang terjangkau juga yaitu sekitar Rp 28.900 dengan beberapa jenis ukuran. Biasanya memiliki ukuran sebesar 6 inci, sehingga bisa memuat hampir semua jenis handphone atau smartphone ke dalamnya.

3. Phone Holder Motor untuk Hp / GPS

Perlengkapan Ojek Online Phone Holder Motor

Pilihan aksesoris driver Gojek dan Grab wajib lainnya ialah sebuah phone holder untuk sepeda motor dan mobil. Pada umumnya bentuk alatnya tidak jauh berbeda antara phone holder untuk motor dan phone holder untuk mobil, namun pada mobil lebih memiliki banyak variasi bentuk dibandingkan untuk motor.

Fungsinya sudah jelas yaitu untuk memegang dengan kuat hp Gojek dan Grab agar tidak terjatuh dan memudahkannya untuk melakukan penerimaan orderan atau hanya sekedar melihat GPS atau map atau peta perjalan di hp mereka.

Baca Juga : Download Waptrick MP3 dan Video Gratis!

Harga nya pun masih terjangkau dan biasanya Online Shop menjual dengan kisaran harga Rp 25.900 belum termasuk ongkir. Material yang digunakan oleh perlengkapan ojek online satu ini cukup kuat, karena diharuskan tetap menjaga hp agar tidak terjatuh saat perjalanan bahkan saat mengalami guncangan di jalan.

Sama seperti perlengkapan driver Gojek dan Grab nomor 1 pada artikel ini, fungsinya bisa juga untuk sebagai tempat MP3 Player yang bisa dinyalakan dijalan agar tidak membuat driver Gojek dan Grab bosan di jalan. Phone holder jenis bisa diputar hingga 360 derajat dengan keunggulan lainnya yaitu ditekuk sampai sesuai dengan pandangan pengendara ojol.

4. Delcell Power Bank Note

Perlengkapan Ojek Online Delcell Power Bank Note

Aksesoris wajib bagi driver ojol satu ini adalah untuk mengisi baterai hp Gojek dan Grab. Powerbank jangan sampai terlupakan karena baik Gojek dan Grab pasti akan sangat sulit melakukan pengisian daya baterai hp saat berada di jalan.

Power bank terbaik yang cocok untuk dipakai ojol harus memiliki bentuk yang tidak terlalu besar atau compact , salah satu rekomendasi yang bisa digunakan adalah power bank dengan merk Delcell Power Bank Note yang biasa dijual dengan kisaran harga Rp 119.000 dengan kapasistas 10.500 mAh.

5. Better Charger Aki Motor

Perlengkapan Ojek Online Better Charger Aki Motor

Perlu diingat aktivitas yang dilakukan driver Gojek dan Grab sangat intensif, artinya motor harus selalu digunakan nyaris selama beropasi. Sehingga terkadang mereka lupa untuk mengganti aki atau mengisi daya aki. Itulah mengapa mereka perlu menggunakan peralatan ojek online lainnya berupa power bank portabel untuk aki motor.

Salah satu merk yang direkomendasikan adalah yang bermerk Better Charger Aki Motor dengan harga sekitar Rp 75.000 an, ini bisa dipasang di motor pada bagian stang stir, perlengkapan ojek online ini juga memiliki panjang kabel 1,2 meter disertai port USB.

6. Baterai Double Power

Perlengkapan Ojek Online Baterai Double Power

Tidak cukup dengan membeli power bank saja, namun driver Gojek dan Grab juga harus menggunakan baterai double power sebagai perlengkapan ojek online berikutnya. Dengan menggunakan baterai double power, Gojek ataupun Grab tidak perlu khawatir untuk kehabisan baterai saat menjalankan pekerjaannya mencari order.

Untuk para driver Gojek dan Grab yang membutuhkan perlengkapan hp ojek online berupa baterai double power, kini tersedia di banyak marketplace seperto Tokopedia, Shopee, dan lain sebagainya.

7. Waterproof Motorcycle Case Stonic Holder

Perlengkapan Ojek Online Waterproof Motorcycle Case Stonic Holder

Pilihan perlengkapan ojek online berikutnya ialah sebuah holder dengan fungsi sebagai dudukan hp yang disertai dengan pelindung untuk melindungi hp dari air hujan. Aksesori ojol ini bernama Case Stonic dengan kisaran harga sebesar Rp 165.000 sebelum ongkir.

Kini driver Gojek dan Grab tidak perlu khawatir mengendarakan motor saat hujan dan tetap bisa melaju ke titik lokasi tanpa perlu takut hp mereka akan basah dan rusak. Bagian atas case stonic holder dilapisi dengan plastik dan besarannya sekitar 5,5 inch yang cukup besar untuk melindungi smartphone jaman now.

8. Lazy Pod Holder Jepit Hp

Perlengkapan Ojek Online Lazy Pod Holder

Pilihan lainnya ialah lazy pod holder dengan cara jepit hp driver Gojek dan Grab. Barang ini merupakan perlengkapan ojek online yang bisa jadi alternatif holder hp. Biasa nya memiliki harga sebesar Rp 19.000 an.

Bentuknya sangat fleksibel sehingga memudahkan Gojek dan Grab untuk menekuk ke arah yang diinginkan, hanya saja kekurangannya adalah aksesoris ini sering rusak dan lepas saat terdapat guncangan yang cukup hebat di jalan.

9. GShop Kabel Data Multi Fungsi

Perlengkapan Ojek Online GShop Kabel Data Multi Fungsi

Sebelumnya di atas sudah disebutkan power bank dan holder hp. Kombinasi berikutnya untuk melengkapi perlengkapan ojek online secara lengkap yaitu Gshop kabel data multi fungsi. Aksesoris ini sangat berguna karena memiliki fungsi layaknya kabel charger hp dengan panjang sekitar 3 meter.

Banyak market place dan online shop menjual Gshop kabel data multi fungsi ini sebesar Rp 15.000, keunggulan lainnya selain panjang 3 meter, yaitu bahan yang digunakan. Bahan yang dipakai oleh kabel data ini dirancang agar tidak mudah kusut dan kompatibel untuk beberapa jenis atau tipe hp dengan menggunakan microUSB 2.0.

Temukan perlengkapan ojek online ini di market place kesayangan kamu seperti Tokopedia, Shopee, dan lainnya (pastikan menerima free ongkir ya agar lebih terjangkau harganya).

10. iGlove Touch Gloves

Perlengkapan Ojek Online iGlove Touch Gloves

Jangan hanya menggunakan sarung tangan asal sebagai perlengkapan ojek online saat berkendara sebagai driver Gojek ataupun Grab. Gunakanlah perlengkapan ojek online yang satu ini, karena bukan sembarang sarung tangan. Selain memiliki fungsi melindungi tangan dari panas teriknya siang hari, sarung tangan ini juga memungkinkan driver Gojek dan Grab untuk tetap mengoperasikan smartphone nya tanpa perlu melepas sarung tangannya.

Dapatkan iGlove Touch Glover di online shop dan market place kesayangan, barang ini direkomendasikan karena fungsi maupun harga nya juga masih terjangkau.

Kesimpulan

Pilihlah perlengkapan ojek online kamu dengan bijak dengan memperhatikan fungsi kegunaan dari masing-masing aksesoris ojek online tersebut. Ke 10 aksesoris di atas sangat berguna untuk driver Gojek maupun Grab. Pastikan kamu sudah memikirkan hal ini sebelum menjalankan tugas atau mencari orderan sebagai driver Gojek ataupun Grab.

5 / 5. 3672

/* */
error: Alert: Content is protected !!