11 Aplikasi Pinjam Uang yang Direkomendasikan

  • Whatsapp
Aplikasi Pinjam Uang

Aplikasi pinjam uang adalah salah satu aplikasi yang diperlukan oleh mereka yang membutuhkan uang untuk tambahan modal usaha atau untuk keperluan konsumsi atau produktif. Namun dalam memilih aplikasi ini kamu jangan sembarangan mengambil. Karena masih banyaknya aplikasi pinjol yang masih tidak resmi. Kamu mesti meminjam uang di aplikasi pinjaman uang yang terpercaya dan terdaftar di OJK.

Siapa sih yang tidak mau dikasih pinjaman uang? Setiap orang pastinya gembira dikasih pinjaman uang. Namun terkadang dalam proses meminjam uang dibutuhkan syarat administrasi yang ribet, persyaratan jaminan yang diagunkan dan proses persetujuan yang sangat lama. Padahal kamu membutuhkan uang pada hari itu atau dalam jangka dekat ini.

Kalau kamu mau meminjam uang di aplikasi pinjam uang online pastikan aplikasi tersebut resmi dan tidak ribet dalam proses pengajuan. Misalkan kamu dapat mengambil aplikasi pinjol yang hanya memberikan persyaratan secara mudah. Misalkan KTP saja yang disertai proses persetujuan yang sangat cepat.

Cara Memilih Aplikasi Pinjam Uang yang Tepat

Aplikasi Pinjam Uang - Cara memilih

Dalam memilih aplikasi pinjam uang online bukan sekedar aplikasi yang digunakan untuk menghasilkan uang semata, namun pemakaiannya kamu memiliki perhitungan yang sangat matang. Kamu harus selektif memilih aplikasi pinjol yang saat ini sedang marak. Sebab ada diantaranya mereka yang mencoba melakukan penipuan. Mereka tidak disertai surat ijin operasional yang resmi dari dinas yang terkait.

Dunia fintech semakin berkembang pesat saat ini. Kamu dengan mudah melaksanakan transaksi keuangan di internet. Salah satunya kamu mengajukan pinjaman online. Jika biasanya ketika kamu mau mengajukan pinjaman uang maka kamu harus ke bank dan memenuhi persyaratan administrasi. Hal tersebut tak berlaku lagi di jaman modern saat ini. Sebab kamu bisa mengajukan pinjaman uang secara online dengan menggunakan aplikasi pinjaman uang di internet.

Mengajukan pinjaman uang di aplikasi pinjam uang sangat mudah dan cepat. Syarat yang diperlukan tidaklah terlalu rumit. Beberapa diantara aplikasi pinjam uang yang menjamur itu, ada diantaranya yang mensyaratkan hanya foto copy KTP sebagai syarat pengajuan. Atas kemudahan inilah membuat lebih banyak orang saat ini yang memanfaatkan aplikasi pinjam uang online.

Aplikasi pinjam uang online saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Namun ada beberapa pihak yang memanfaatkan situasi sekarang ini dengan menjalankan aplikasi pinjam uang secara ilegal. Hal tersebut bukan hanya mencoreng aplikasi pinjam uang online yang resmi. Bahkan sebagian masyarakat mulai tidak percaya lagi dengan aplikasi pinjam uang yang dinilai bunganya terlalu tinggi dan cara menagih yang tak manusiawi.

Bagi kamu yang mau pinjam uang di aplikasi pinjam uang online mesti cermat memilih perusahaan pinjam uang online yang tepat, terpercaya, dan aman. Kamu bisa melihatnya di website OJK mengenai resmi tidaknya. Kemudian pastikan perusahaan pinjol (pinjaman online) itu terdaftar di lembaga Otoritas Jasa Keuangan.

Aplikasi Pinjam Uang

Aplikasi Pinjam Uang

Kamu yang mau meminjam uang secara online lewat aplikasi pinjam uang maka kamu harus mendownload aplikasi tersebut di Google Playstore. Pahami dulu peraturan dan kebijakannya supaya kamu tidak menyesal di hari kemudian.

Berikut ini beberapa aplikasi pinjam uang online yang aman dan terpercaya serta terdaftar di OJK, antara lain:

Rupiah Cepat

Aplikasi Pinjam Uang-Rupiah Cepat

Aplikasi ini menyediakan pinjaman online bunga rendah. Kamu yang membutuhkan dana tunai dalam jumlah besar dapat mengajukan pinjaman di aplikasi fintech ini. Maksimal pinjaman uang sebesar Rp 5 juta. Kamu bisa memilih tempo 90 hari, 75 hari sampai masa terpendek selama 65 hari.

Kredit Pintar

Aplikasi Pinjam Uang-Kredit Pintar

Aplikasi pinjam uang online yang terpercaya dan aman lainnya adalah Kredit Pintar. Di aplikasi ini kami bisa meminjam uang minimal Rp 600 ribu. Adapun syaratnya kamu mempunyai KTP. Proses pencairan uang berlangsung sangat cepat. Paling lama 24 jam sejak pengajuan dan acc.

Julo

Aplikasi Pinjam Uang-Julo

Salah satu aplikasi pinjam online yang resmi dan terdaftar di lembaga Otoritas Jasa Keuangan adalah Julo. Kamu bisa mengambil pinjaman uang dari mulai Rp 1 juta sampai Rp 8 juta. Pinjaman uang di Julo sangat ringan dan tanpa jaminan.

Kredivo

Aplikasi Pinjam Uang-Kredivo

Layanan aplikasi yang menyediakan pinjaman uang online yang aman, resmi dan terpercaya berikutnya adalah Kredivo.

Kamu akan mendapatkan uang tunai di aplikasi ini setelah melakukan pengajuan pinjam uang lewat online. Uang yang bisa dipinjam dari mulai Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta.

TunaiKita

Aplikasi Pinjam Uang-Tunai Kita

Dari namanya sangat jelas bahwa aplikasi ini menyediakan pinjaman uang tunai secara cepat di internet. Kamu bisa mengajukan pinjaman uang kapanpun dan dimanapun. Karena aplikasi ini buka nonstop. Perusahaan TunaiKita sudah memiliki ijin resmi dari OJK sehingga terjamin aman ketika bertransaksi dengan perusahaan. Untuk mulai pinjam dana tunai di aplikasi ini maka kamu bisa download aplikasi ini terlebih dahulu di Google Playstore.

Tokopedia Dana Tunai

Aplikasi Pinjam Uang-Tokopedia

Salah satu marketplace ternama di Indonesia yang menyediakan pinjaman dana tunai adalah Tokopedia. Layanan pinjam uang onlinenya diberi nama Tokopedia Dana Tunai. Kamu dapat mengajukan pinjaman uang lewat web dan tidak bisa lewat aplikasi. Untuk mengetahui bagaimana kinerja aplikasi ini, kamu bisa baca review pinjaman online dana instan Tokopedia 2019.

KreditQ

Aplikasi Pinjam Uang-KreditQ

Aplikasi pinjam uang online ini cukup populer di masyarakat Indonesia. Aplikasi ini memberikan layanan pinjam uang langsung cair dan tanpa jaminan.

Layanan KreditQ bekerjasama dengan perusahaan Sampoerna dan mitranya. Ada dua macam pinjaman yang tersedia yakni pinjaman bulanan dan pinjaman dana talangan.

Reliance Syariah

Aplikasi Pinjam Uang-Reliance Syariah

Aplikasi pinjaman uang online juga tersedia dengan sistem syariah. Salah satunya aplikasi Reliance Syariah. Kamu bisa mengajukan pinjaman uang online di aplikasi ini dimulai dari Rp 300 ribu sampai Rp 10 juta. Syarat pengajuan adalah pemohon sudah berumur 21 tahun lebih, mempunyai nomor telepon aktif dan mempunyai KTP Indonesia. Aplikasi ini disebut juga aplikasi pinjaman syariah online.

Jenius Flexi Cash

Aplikasi Pinjam Uang-Jenius Flexi Cash

Layanan pinjaman uang online juga tersedia di aplikasi Jenius Flexi Cash. Pinjaman dana tunai yang diberikan tanpa jaminan. Aplikasi kredit uang ini merupakan milik bank BTPN. Kamun dapat mengajukan pinjaman uang di apk ini maksimal Rp 50 juta.

Home Credit Dona

Aplikasi Pinjam Uang-Home Credit Dona

Aplikasi pinjam uang yang bisa kamu gunakan untuk mengajukan pinjaman uang secara online lainnya adalah Home Credit Done. Pinjaman yang diberikan dibatasi dari mulai Rp 3 juta hingga Rp 25 juta tanpa jaminan apapun. Semua pengajuan pinjaman dilaksanakan online. Kamu tak perlu mendatangi kantor fisik.

PayLater Gojek

Aplikasi Pinjam Uang-Paylater Gojek

Terakhir, pinjam uang online dapat kamu lakukan di aplikasi PayLater Gojek. Aplikasi memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin pinjam uang. Namun tidak semua orang bisa meminjam uang di sini. Mereka yang diundang dan mendapatkan SMS undangan dari pihak Gojek saja yang bisa menggunakan layanan pinjaman uang Paylater Gojek.

Apabila kamu merasakan terdapat aplikasi pinjam uang online ilegal yang merugikan masyarakat maka kamu bisa melaporkannya kepada pihak berwajib. Dalam hal ini, kamu bisa melaporkannya kepada pihak Otoritas Jasa Keuangan. Cara melaporkan pinjaman online ilegal dapat dilakukan dengan cara mengunjungi situs OJK. Kemudian klik tombol Pengaduan untuk melaporkan aplikasi pinjam uang yang tak resmi dan meresahkan masyarakat tersebut.

5 / 5. 1434