7 Cara Membuat Stiker WA Mudah dengan Foto Sendiri

68

Cara membuat stiker wa menjadi sebuah cara yang bisa dilakukan di aplikasi WhatsApp. Cara ini begitu menyenangkan untuk dilakukan. Karena dengan adanya stiker di aplikasi wa, semua obrolan sangat menarik. Bahkan untuk berkomentar tidak mesti dengan kata-kata. Kamu bisa mengirimkan stiker saja yang biasanya terdapat kata-kata.

Aplikasi WA menjadi aplikasi yang berusaha melahirkan inovasi-inovasi baru terutama dalam performa fitur. Setiap hari aplikasi chatting ini terus mengadakan pembaharuan. Perbaikan yang akan mengarah kesempurnaan aplikasi chat ini. WhatsApp sekarang membuka diri untuk para penggunanya untuk membuat stiker wa sendiri. Stiker yang benar-benar unik dan bisa menggunakan foto sendiri.

Cara membuat stiker wa sangat mengasyikkan. Fitur ini akan membuat kamu lebih leluasa untuk mengekpresikan diri dan memberikan kesan mendalam. Obrolan lebih seru dan menarik. Dengan stiker whatsapp yang kamu buat, selanjutnya kamu bisa membagikannya kepada keluarga, teman, sahabat, rekan kerja yang terdapat di kontak ponsel android kamu. Yang menjadi pertanyaan,”Bagaimana cara membuat stiker wa?”

Pihak aplikasi WA menegaskan bahwa cara membuat stiker WA kamu sendiri dibutuhkan keterampilan coding. Akan tetapi, semua dapat ditepis dengan hadirnya apk pihak luar. Semua kegiatan cara membuat stiker wa dapat dilakukan dengan mudah asalkan menggunakan aplikasi tambahan. Stiker wa pribadi yang kamu buat dapat langsung ditambahkan pada sticker pack.

Sejarah Fitur Sticker WA

Cara Membuat Stiker WA-Sejarah

Para pengguna aplikasi whatsapp pastinya tidak asing lagi dengan salah satu fitur di aplikasi Whatsapp bernama Stiker. Fitur ini akan membuat setiap obrolan dan percakapan menjadi lebih seru dan mengasyikkan. Perbincangan tidak melulu harus menggunakan kata-kata atau tulisan. Dalam setiap perbincangan dapat juga dengan mengirimkan stiker yang dapat dipahami maksudnya oleh lawan bicara.

Kamu mungkin pernah menyangka bahwa fitur stiker di aplikasi WhatsApp dibuat sendiri oleh WA. Kamu tidak bisa membuatnya sendiri. Namun hal itu tak berlaku lagi karena whatsapp membuka diri bagi siapapun pengguna aplikasi chatting ini bisa membuat stikernya sendiri dengan foto atau gambarnya sendiri.

Untuk menguasai cara membuat stiker wa sendiri dengan gambar atau foto sendiri yang unik, kamu perlu belajar cara membuat stiker wa sendiri. Cara ini sangat penting karena jika kamu menguasainya maka dapat membagikan stiker buatan kamu kepada orang lain. Kamu bisa membagikan stiker buatan kamu dalam setiap perbincangan di grup wa maupun chat pribadi.

Berdasarkan catatan sejarah yang dikeluarkan oleh perusahaan WhatsApp, fitur sticker pada aplikasi wa sudah hadir dari awal versi 2.18329. Kehadiran stiker di aplikasi whatsapp disambut baik oleh para pengguna wa hingga beberapa aplikasi chatting ikut-ikutan membuat fitur serupa. Misalkan facebook messenger, telegram, Line dan lain sebagainya.

Setiap harinya, Whatsapp terus menambahkan stiker-stiker baru pada aplikasi Whatsapp-nya. Hal tersebut untuk mengatasi kebosanan para penggunanya terhadap stiker yang ada. Akan tetapi, jika kamu merasa stiker yang ada di aplikasi wa sangat monoton dan membosankan maka kamu bisa membuat stiker wa sendiri. Dengan cara menambahkan dengan foto kamu. Kamu bisa langsung belajar menjadi desainer grafis.

Cara membuat stiker wa kamu sendiri sangat praktis dan tentunya menantang ide dan kreatifitas kamu. Kamu bisa membuat stiker wa dengan mimik muka menangis, sedih, bahagia, tersenyum dan lain sebagainya. Yang kelak bisa kamu sisipkan pada setiap percakapan di grup wa atau DM untuk mengekspresikan suasana hati kamu saat ini.

Cara Membuat Stiker Pribadi

Cara Membuat Stiker WA-Stiker Pribadi

Perkembangan teknologi yang canggih membuat banyak hal bisa dilakukan secara mudah. Misalkan dalam pembuatan stiker wa menggunakan aplikasi sticker Whatsapp. Mungkin kamu menganggap cara membuat stiker wa pribadi sangat sulit dan ribet. Namun faktanya tidak demikian. Kamu bisa membuat stiker sendiri secara gampang dan mudah dengan menggunakan aplikasi stiker wa ditambah aplikasi edit foto android.

Aplikasi Whatsapp selalu berusaha untuk memanjakan para penggunanya. Dengan cara menghadirkan beberapa fitur terbaru. Jika aplikasi chatting yang lain belum menghadirkan fitur baru maka whatsapp telah lebih dahulu menghadirkan fitur terbaru. Salah satunya adalah layanan cara membuat stiker wa. Kamu bisa membuat stiker wa dengan wajah dan foto kamu.

Bagi kamu yang ingin membuat stiker wa tidak ribet. Kamu bisa membuatnya secara gampang asalkan tahu tutorialnya. Namun untuk melaksanakan semua ini, kamu membutuhkan aplikasi pendukung yang bisa kamu download secara mudah dan gratis.

Setelah kamu berhasil membuat stiker WA pastinya akan menjadi kebanggaan bagi kamu. Kamu ternyata bisa melakukannya layaknya seorang desainer. Dan kamu bisa membagikan stiker whatsapp yang kamu buat kepada teman, sahabat, rekan kerja, anggota keluarga dan kenalan lainnya. Jika mereka berminat maka kamu bisa mengajarkan kepada mereka cara membuat stiker wa sendiri.

Mengapa kamu perlu menguasai cara membuat stiker wa kamu sendiri? Karena ini sangat mudah dilakukan. Kamu pastinya akan bosan dengan stiker wa yang itu-itu saja. Kamu bisa membuat variasi stiker wa yang lebih menarik dengan cara membuat stiker wa buatan kamu.

Untuk cara membuat stiker WA dengan gambar dan foto kamu memerlukan dua aplikasi tambahan. Namun sebelum itu, kamu bisa memulainya dengan berfoto selfie terlebih dahulu. Silahkan ambil foto selfie kamu sedang emosi kesal ditinggalkan pacar, emosi merasa gembira, terharu, bahagia, menangis, tersenyum dan tertawa.

Selanjutnya kita akan langsung ke pokok pembahasan cara membuat sticker WhatsApp tanpa ribet.

Cara Membuat Stiker WA

Cara Membuat Stiker WA

Pada suatu hari, penulis dikagetkan dengan sebuah stiker unik yang ditambahkan pada sebuah obrolan. Stiker itu mencantumkan gambar atau foto teman penulis. Hingga penulis tertarik cara membuat stiker WA wajah sendiri tanpa aplikasi. Lalu bagaimanakah caranya?

Kita langsung saja, berikut ini cara membuat stiker WA pribadi wajah sendiri, antara lain:

  1. Silahkan kamu download aplikasi “Personal Stickers for Whatsapp”

Aplikasi pihak ketiga ini disebut sebagai aplikasi yang dapat melakukan pemindahan gambar atau foto yang akan dibuat stiker ke aplikasi wa. Aplikasi ini sangat banyak. Salah satunya adalah Personal Stickers for WhatsApp

  1. Kemudian kamu lakukan pengeditan terhadap gambar atau foto kamu

Lakukan pengeditan gambar atau foto sebelum membuka aplikasi pihak ketiga di atas. Kamu buka foto atau gambar yang akan dijadikan bahan stiker. Lakukan pengeditan gambar atau foto menggunakan aplikasi edit foto. Seperti Adobe Photoshop. Setelah itu, kamu membutuhkan aplikasi Background Eraser untuk menghilangkan atau ganti background pada foto. Setelah dilakukan pengeditan, kemudian simpan dalam format PNG.

  1. Tahap selanjutnya adalah memasukkan foto atau gambar yang telah diedit itu ke aplikasi pihak ketiga. Jangan lupa untuk memberi nama stiker wa yang telah kamu buat.
  2. Silahkan buka saja apk Personal Stickers for WhatsApp. Lalu tekan tulisan “Create Sticker Pack”
  3. Beri nama judul stiker pack lalu masukkanlah pada stiker pack, klik tombol Alllow
  4. Akses pada gambar. Kamu tinggal memilih gambar barusan kemudian tekan tombol Save Sticker
  5. Klik tombol Add. Kamu tinggal menggunakan siker yang kamu buat di obrolan atau komentar wa.

Itulah salah satu cara membuat stiker wa kamu sendiri. Bagaimana mudah bukan? Kamu dapat membuatnya kurang dari lima menit. Silakan untuk mencobanya.

5 / 5. 1342

/* */
error: Alert: Content is protected !!