6 Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

  • Whatsapp
Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel-1

Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel  adalah sesuatu yang diperlukan oleh mereka yang menggunakan provider seluler Telkomsel. Dan ia berharap bisa terus menelepon atau berkomunikasi melalui hp yang menggunakan kartu telkomsel. Mengingat kalau seseorang sudah memasuki masa tenggang berarti kartu itu harus diisi ulang pulsa sebelum masa tenggang berakhir yang berarti no hp kamu bisa hangus atau diblokir.

Kartu Telkomsel merupakan salah satu kartu telepon yang paling banyak digunakan orang di Indonesia. Dari mulai perkotaan sampai pedesaan lebih banyak orang menggunakan kartu Telkomsel. Karena sinyalnya stabil dan banyak promo. Berikut ini beberapa promo dari Telkomsel, antara lanin : promo nelepon pulsa gratis sesama pengguna kartu Telkomsel, paket internet yang murah atau membeli paket internet dengan harga lebih murah, poin Telkomsel, aplikasi My Telkomsel, hutang pulsa Telkomsel, dan transfer pulsa Telkomsel.

Mungkin kamu salah seorang pengguna kartu Telkomsel. Kalau iya berarti kita sama sebagai pengguna Telkomsel. Pada saat kamu tidak mengisi pulsa berarti kamu akan menghadapi masa aktif kartu sudah berakhir. Dengan berakhirnya masa aktif, tidak ada kegiatan komunikasi yang bisa kamu lakukan baik itu menelepon atau sms. Kamu harus mengisi pulsa untuk mengaktifkan kembali masa aktif pulsa.

Pada waktu masa aktif kartu kamu berakhir atau kamu tengah berada pada waktu masa tenggang selanjutnya kamu harus segera isi pulsa sebagai cara memperpanjang masa aktif telkomsel. Sebenarnya sangat mudah untuk cara memperpanjang masa aktif telkomsel yaitu dengan mengisi ulang pulsa berulang-ulang.

Bagi kamu yang sedang berada dalam masa aktif maka kamu masih bisa menelpon dan berkirim pesan sesuai pulsa yang kamu miliki atau kamu berada dalam paket nelepon, sms atau internet. Selama masa aktif berlangsung maka kamu dapat menikmati layanan itu. Namun pada saat masa aktif berakhir maka kamu tak bisa melakukan kegiatan komunikasi itu lagi di hp kamu. Kamu akan memasuki masa tenggang dan kalau tidak diisi pulsa akan terjadi kemungkinan nomor hp kamu akan diblokir.

Sangat menyedihkan jika nomor hp kamu diblokir, teman, anggota keluarga dan orang lain tidak bisa menghubungi kamu lagi. Kamu bukan lagi pemilik nomor hp tersebut. Terkadang no hp tersebut dijual lagi secara umum dan dipergunakan oleh orang lain.

Untuk menghindari pemblokiran kartu maka sebelum masa tenggang berakhir maka sebaiknya kamu melakukan pengisian pulsa.  Dengan mengisi pulsa maka kamu menghilangkan masa tenggang kartu dan berubah menjadi masa aktif kartu hp kembali yang dapat dipergunakan untuk komunikasi telepon, kirim pesan dan internet.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel-1

Untuk kamu yang ingin tetap mendapatkan layanan telepon, kirim pesan dan internetan maka kamu harus terus berada di masa aktif. Ketika masa aktif berakhir maka kamu tidak bisa lagi melakukan kegiatan menelepon dan kirim SMS serta internetan. Paling yang bisa dilakukan adalah menerima telepon dan SMS.

Untuk mendapatkan semua layanan telepon dan SMS serta internet, kamu harus terus memperpanjang masa aktif kartu. Lalu bagaimanakah cara memperpanjang masa aktif Telkomsel yang baik dan benar? Apakah cukup dengan mengisi ulang kartu telkomsel?

Untuk mengetahui cara memperpanjang masa aktif telkomsel maka kita simak saja keterangan langsung dari pihak Telkomsel. Telkomsel menjelaskan bagi kamu yang mau memperpanjang masa aktif telkomsel dapat dilakukan dengan berbagai cara. Cara ini efektif agar masa aktif kartu terus diperpanjang hingga kamu dapat melakukan  berbagai aktifitas komunikasi dan internet di hp kamu.

Di tengah kesibukan dengan pekerjaan sehari-hari terkadang membuat seseorang lupa untuk mengecek ponselnya. Ketika mereka akan menelepon seseorang, sebuah pemberitahuan dari Telkomsel menyatakan “Kamu tidak bisa menelepon karena masa aktif kartu kamu telah berakhir. Silakan isikan pulsa untuk melakukan panggilan.”

Seberapa banyak saldo pulsa apapun jika masa aktif kartu telah berakhir maka kamu tidak bisa menelepon dan berkirim pesan serta internetan. Di sinilah pentingnya bagi kamu untuk terus cara memperpanjang masa aktif telkomsel dengan beragam cara yang legal. Selain itu, sangat penting bagi kamu untuk selalu cek kuota telkomsel  agar tahu kamu sedang berada dalam masa apa. Apakah berada dalam masa aktif? Masa tenggang? Atau Masa habis masa tenggang?

Berdasarkan keterangan pihak Telkomsel sendiri, cara memperpanjang masa aktif telkomsel berbeda-beda dari setiap kartu. Berikut ini cara memperpanjang masa aktif telkomsel, antara lain:

Kartu Simpati

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel-Telkomsel

Bagi pengguna kartu telkomsel Simpati maka cara memperpanjang masa aktif telkomsel simpati dengan cara mengisi pulsa secara berkala. Ketika masa aktif kartu akan berakhir maka kamu mengisi pulsa kembali. Sangat mudah bagi kamu mengisi pulsa hp. Apalagi di jaman yang kian canggih ini. Kamu bisa mengisi pulsa di gerai konter terdekat, di gerai Alfamart, toko online, ATM, mengisi pulsa di dompet digital OVO atau Dana, atau kamu membeli pulsa secara online.

Untuk pengisian pulsa berbeda-beda tarif sesuai keinginan. Misalkan kamu ingin mengisi pulsa sebesar Rp 5000 maka kamu dikenakan tarif Rp 7000. Untuk pulsa sebesar Rp 10 ribu dikenakan biaya jadi Rp 12 ribu. Dan untuk pulsa sebesar Rp 15 ribu dikenakan tarif sebesar Rp 17.500.

Pulsa yang berbeda-beda nominal harga itu berpengaruh terhadap penambahan masa aktif kartu telkomsel Simpati seseorang. Pulsa yang kamu isikan sebesar 20 ribu maka akan menambah masa aktif selama 30 hari. Untuk pulsa yang terisi 10 ribu akan menambah masa aktif selama 15 hari. Dan pulsa 5000 akan menambah masa aktif sampai 7 hari. Dengan demikian semakin besar pulsa yang kamu isikan pada hp kamu maka akan semakin panjang masa aktif kartu Telkomsel Simpati kamu. 

Cara memperpanjang masa aktif telkomsel ini dengan rutin mengisi pulsa. Dengan sendirinya, masa aktif kartu akan terus diperpanjang. Contohnya setiap tanggal 7 kamu membeli pulsa sebesar 20 ribu yang berarti masa aktif kartu diperpanjang selama satu bulan. Hal itu berguna untuk menjaga agar masa aktif kartu terus berlangsung dan diperpanjang.

Cara lain yang bisa kamu tempuh untuk cara memperpanjang masa aktif telkomsel dengan beli paket masa aktif.  Berikut ini tutorial cara membeli paket  perpanjangan masa aktif, antara lain:

  1. Ambil telepon kamu
  2. Masuk ke menu panggilan
  3. Kemudian ketikkan *999# lalu tekan Enter. Jika kamu mendapatkan notifikasi “Maaf, menu ini hanya tersedia untuk Simpati” berarti kartu kamu bukan Simpati tapi kemungkinan besar kartu As.
  4. Pilih Paket Lainnya
  5. Kemudian tekan opsi Kirim
  6. Lalu kamu akan mendapatkan menu Paket Masa Aktif. Pilihlah paket masa aktif yang kamu kehendaki. Lalu klik tulisan Kirim. Sebagai catatan : untuk harga masa aktif selama 7 hari sebesar Rp 5000. Untuk membeli masa aktif selama tiga bulan dibanderol harga Rp 30 ribu.

Kartu AS

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel-KartuAs

Untuk kamu yang menggunakan kartu AS Telkomsel maka cara memperpanjang masa aktif telkomsel lebih mudah lagi yakni ada dua cara, yakni :

  1. Dengan cara rutin mengisi pulsa. Untuk pulsa sebesar 20 ribu maka masa aktif kartu bertambah selama 15 hari. Pulsa 5000 akan menambah masa aktif sampai 7 hari.
  2. Kamu mesti senantiasa aktif memakai kartu AS telkomsel untuk komunikasi atau kegiatan lain yang menyedot atau menggunakan pulsa di satu bulan itu. Walaupun tersedot hanya Rp 500. Apabila tak ada komunikasi atau kegiatan internet di bulan itu maka akan habis masa aktif. Itulah cara memperpanjang masa aktif Telkomsel untuk kartu AS.

5 / 5. 1934