7 Rekomendasi Tempat Promosi Bisnis Online

Tempat Promosi Bisnis Online

Kebutuhan akan tempat promosi bisnis online pada masa yang serba maju ini, UMKM atau pelaku bisnis rumahan terus bermunculan dalam rentang waktu yang terbilang cepat, hal tersebut menjadikannya tantangan tersendiri untuk bagaimana UMKM dapat dikenal oleh khalayak ramai. Untuk itu anda harus memiliki ide-ide yang kreatif, menarik dan inovatif, tapi sebelum itu anda juga harus mempunyai website yang berkualitas untuk menunjang kemajuan bisnis anda.



Read More

Dalam strategi promosi ini, untuk memberikan gebrakan yang berbeda anda bisa menggunakan domain lain yang berbeda dari biasanya, anda bisa menggunakan .online atau.net. dengan menggunakan domain yang berbeda maka website anda akan mampu diingat lebih mudah oleh para pembeli.

Jika anda sudah matang terhadap website yang anda miliki, maka hal selanjutnya yang perlu anda urus adalah dimana anda akan mempromosikan produk anda, bingung ingin jualan di mana? Kami akan memberikan berbagai rekomendasi tempat promosi bisnis online untuk anda sebagai strategi promosi terbaik. Yuk simak!

7 Rekomendasi Tempat Promosi Bisnis Online

Tempat Promosi Bisnis Online

Dari berbagai pilihan platform online yang tersedia, rangkuman kami memilih beberapa yang terbaik untuk anda, penasaran apa saja isinya? Simak dulu penjelasan berikut.

  1. Zomato

Tempat Promosi Bisnis Online Zomato

Apabila anda ingin mengembangkan bisnis anda dibidang kuliner, zomato adalah solusi tempat promosi bisnis online yang layak dicoba. Zomato merupakan situs yang sering digunakan dalam melihat ulasan dari kafe, restoran dan berbagai tempat makan.



Berbagai informasi yang termuat di dalam zomato antara lain nama tempat makan, alamat, peta lokasi, kontak menu bahkan event apa saja yang ada dalam tempat makan tersebut.

Selain itu informasi lain berupa fasilitas, Wifi, live music, jam buka dan lain-lain juga tersedia dalam informasi zomato. Bagaimana? Zomato merupakan tempat strategi bisnis yang hebat bukan?

  1. Facebook

Tempat Promosi Bisnis Online Facebook

Hampir semua orang di dunia ini mengenal facebook. Platform media sosial buatan Mark Zuckerberg ini memiliki pengguna yang sangat besar, sekitar 2,3 milliar atau sepertiga dari populasi dunia. Menariknya facebook memberikan tempat yang apik bagi anda dalam mengembangkan strategi bisnis bagi penggunanya untuk bisnis yang dilakukan.

Facebook memberikan marketplace yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk jenis apa saja, mulai dari peralatan elektronik sampai rumah tangga. Anda tidak perlu khawatir apabila barang anda sepi, facebook menyediakan peranti yang memudahkan anda mempromosikan bisnis anda secara optimal sesuai dengan target bisnis anda, dan semua itu diberikan secara cuma-cuma.



Dengan begitu, promosi anda akan mudah dijangkau oleh pengguna yang sesuai dengan target bisnis anda sehingga akan meningkatkan cobersion rate website bisnis anda. Segera gunakan facebook sebagai salah satu tempat promosi bisnis online yang bisa kamu gunakan.

  1. Tempat Promosi Bisnis Online Google My Business

Tempat Promosi Bisnis Online Google My Business

Tempat bisnis strategis selanjutnya adalah google my business, dari namanya sudah jelas bahwa platform ini dikelola oleh Google.inc, dimana memungkinkan anda menjangkau pelanggan yang lebih banyak dan juga bisa menjadi tempat promosi bisnis online. Miliaran orang menggunakan google dalam kehidupan sehari-hari mereka, dengan menggunakan aplikasi google my business maka bisnis anda akan lebih banyak diketahui secara massal oleh orang-orang.




Salah satu fitur utama yang terdapat dalam google my business adalah adanya google maps. Apabila bisnis anda relevan dengan apa yang dicari oleh orang di google maps, maka informasi bisnis anda akan muncul, strategi bisnis yang efisien juga untuk anda. hal tersebut seperti menemukan 2 hal dalam 1 cara, yang mana selain anda promosi juga bisa dipromosikan tanpa harus mengeluarkan modal sepeserpun. Untuk anda yang berminat dalam penggunaan google my business, anda bisa mendaftar di www.business.site.

  1. LinkedIn Business

Tempat Promosi Bisnis Online Linkedin

Sebagian orang bahkan tidak mengetahui bahwa ternyata LinkedIn dapat dijadikan sebagai tempat promosi bisnis online, selain platform professionalnya, ternyata linkedIn menyediakan marketplace yang bernama LinkedIn Business untuk memberikan promosi.




LinkedIn Business mampu membantu anda dalam menemukan pelanggan yang sekiranya potensial dan sesuai dengan target anda. Lebih dari 500 juta orang dari berbagai negara dapat dijangkau, dan menariknya dalam LinkedIn Business anda mampu menjangkau pemilik bisnis untuk menjadi pelanggan anda.

Dengan menjangkau pemilik bisnis maka produksi bisnis anda dapat meningkat secara signifikan. Maka dari itu LinkedIn Business merupakan strategi bisnis yang cocok untuk anda. Silakan coba bagi anda yang menginginkan bisnis anda menjangkau berbagai personal.

  1. Twitter

Tempat Promosi Bisnis Online Twitter

Seperti halnya facebook, ternyata twitter juga dapat digunakan sebagai promosi bisnis anda. Anda dapat memanfaatkan fitur yang tersedia untuk dapat menjangkau target bisnis anda. Untuk mendapatkan pelanggan yang sesuai dengan target anda, sebenarnya promosi dalam twitter sebenarnya tidaklah menyulitkan.




Anda bisa mengawalinya dengan mempromosikannya melalui hashtag promosi, cuitan twitter yang menarik, penambahan informasi dan saling balas cuitan untuk jangkauan yang lebih luas.

Setelahnya dengan kreatifitas anda, anda bisa membuat sebuah thread yang menghibur dan menarik untuk mempromosikan bisnis anda, sesuaikan thread anda dengan target yang ingin anda tuju. Jadi salah satu hal yang terpenting ialah menentukan target anda agar lebih efektif.

  1. Instagram

Tempat Promosi Usaha Online Instagram

Selain facebook dan twitter platform populer lain yang mempunyai potensi untuk strategi bisnis anda adalah instagram, platform yang telah diakui sisi oleh facebook tersebut begitu trending beberapa tahun terakhir, terlebih lagi instagram mempunyai pengguna terbanyak setelah facebook.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan promosi produk yang anda jual. Instagram merupakan marketplace yang sangat ideal untuk digunakan, karena berbagai fitur yang lengkap dan mendukung untuk melakukan bisnis anda. anda bisa memanfaatkan fitur stories atau feed, bukan hanya itu, instagram juga menyediakan fitur instagram ads untuk mengajak pengguna mengunjungi akun atau website anda.




Cara lainnya anda dapat bekerjasama dengan influencer atau dalam instagram biasa disebut selebgram, promosikan barang anda melalui orang-orang berpengaruh tersebut untuk memberikan promosi dan memberikan review yang positif mengenai produk anda.

Instagram memang sangat populer di kalangan anak muda masa kini. Jadi sesuaikan saja dengan target anda, apabila target anda anak muda maka sangat cocok instagram menjadi marketplace anda.

  1. Tempat Promosi Bisnis Online Quora

Tempat Usaha untuk Bisnis Online Quora

Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengenai quora yang dimasukkan dalam list kali ini, quora merupakan platform tempat pengguna yang dapat bertanya dan menjawab tentang topik apa saja dan ya tentu saja ini merupakan bagian dari tempat promosi bisnis online yang kami rekomendasikan untuk anda.




Salah satu alasan mengapa quora bisa dijadikan straegi bisnis dan promosi adalah karena konten pertanyaan dan jawaban quora yang sering muncul di pencarian google. Dengan memanfaatkan akses google untuk membuat akun dan aktif dalam halaman pencarian google maka ada kemungkinan jawaban anda akan muncul di halaman pencarian google, jadi quora bisa anda jadikan alat pemasaran yang bisa lebih dikenal banyak orang.

Jangan lupa pula dari jawaban anda, bisa juga anda akan dianggap ahli dalam hal tersebut sehingga apabila bisnis anda ditemui maka akan dikenal dengan bisnis yang terpercaya.

Jadi Tempat Bisnis Manakah Yang Strategis Pilihan Anda ?

Setelah mengetahui penjelasan platform apa saja yang bisa dijadikan tempat promosi bisnis online, anda tentu saja tidak akan menyia-nyiakannya bukan? Kesempatan emas ini sangat patut anda coba untuk kedepaannya mempromosikan bisnis secara online dapat memberikan banyak manfaat untuk bisnis yang anda kelola, akan sangat merugi ketika anda hanya membaca saja tanpa mencoba melakukan percobaan di tempat-tempat yang telah kami rangkum.



Tetapi tetap anda harus jeli dan teliti untuk memilih tempat promosi bisnis online anda agar dapat mempromosikan produk anda sehingga nanti tetap akan bertahan mengikuti tren yang sedang berkembang. Dengan pemilihan strategi dan platform yang tepat, anda bisa menjangkau audience secara global. Jadi tunggu apalagi lakukan strategi bisnis dan promosi anda sekarang!

5 / 5. 982

Related posts