14 Aplikasi Chatting Terbaik dan Terbaru 2021

  • Whatsapp
Aplikasi Chatting

Aplikasi chatting yang ada di Indonesia jumlahnya sangat banyak. Apalagi ditambah dengan jumlah aplikasi chat yang ada di dunia. Dengan benyaknya aplikasi chatt tentunya membuat kebingungan para pengguna ponsel. Aplikasi chatting manakah yang memberikan layanan terbaik disertai tingkat keamanan yang tinggi serta tak kalah penting adalah gratis?

Bagi kamu yang kebingungan memilih aplikasi chat terbaru dan terbaik maka sangat tepat untuk membaca artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, penulis akan mengupas tuntas mengenai aplikasi chatting yang terbaik dan terpercaya dengan fitur lengkap dan tingkat keamanan yang tinggi.

Setiap manusia membutuhkan orang lain. Ia tidak bisa hidup sendirian dalam memenuhi hajat hidupnya. Dalam proses komunikasi itu terjalin interaksi satu manusia dengan manusia lainnya. Proses komunikasi bisa berjalan menggunakan lisan maupun tulisan. Dan seiring dengan perkembangan teknologi maju, untuk berkomunikasi bisa lewat aplikasi chatting. Kamu bisa menelepon langsung atau berkirim pesan chatt.

Komunikasi melalui ponsel android menjadi cara komunikasi di jaman modern saat ini. Dengan menambahkan pada smartphone sebuah aplikasi perpesanan bernama aplikasi chatting. Manfaat aplikasi chat bukan hanya untuk berkomunikasi berkirim pesan secara singkat, video call, atau voice call. Tapi lewat aplikasi chatting, kamu dapat juga berbagi dokumen dan lokasi.

14 Aplikasi Chatting Terbaik dan Terbaru 2021

Aplikasi Chatting

Dengan banyaknya aplikasi chat sebenarnya membawa keuntungan bagi pengguna ponsel android untuk memilih yang terbaik. Mereka akan mudah mendapatkan aplikasi chatting di Google Playstore dan menemukan yang terbaik.

Sebagai bahan pertimbangan dan referensi, berikut ini beberapa aplikasi chatting yang terbaru dan populer, antara lain:

1. WhatsApp

Aplikasi Chatting - Whatsapp

Aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi chat yang terbanyak dipakai orang. Aplikasi ini sangat nyaman dipergunakan dan termasuk salah satu aplikasi chatting paling bagus di dunia. Tak ayal, perusahaan facebook membeli perusahaan WhatsApp sejak jauh hari. Sudah ada lima milyar orang yang sudah mendownload aplikasi ini. Jumlahnya akan terus bertambah di masa mendatang.

Yang menjadi keunggulan WhatsApp sangat banyak dibandingkan aplikasi chatting lain. Seperti adanya fitur stiker, emoticon dan emoji. Kemudian ada fitur kirim stiker, status, kirim pesan, kirim dokumen, video call, voice call dan lain-lain. Selain bisa dipergunakan di smartphone android, WhatsApp dapat digunakan di perangkat komputer pc atau dekstop dengan nama Whatsapp web.

Yang tak kalah menarik, kamu bisa membuat stiker whatsapp sendiri di hp. Selain itu, kamu bisa nonton drama korea gratis di aplikasi WA. Dengan cara meminta video drakor ke teman kamu. Yang kemudian dikirimkan ke akun whatsapp kamu.

2. Line

Aplikasi Chatting - Line

Aplikasi chatting yang juga populer di Indonesia dan dunia adalah aplikasi Line. Fitur yang disematkannya lumayan komplit. Seperti fitur stiker yang membuat setiap obrolan lebih seru dan lebih hidup. Stiker WA dapat dibuat kamu sendiri atau kamu menambahkannya. Sudah 500 juta orang yang mendownload aplikasi ini. Sehingga aplikasi chatting ini masih kalah popularitasnya dengan aplikasi WhatsApp yang sudah diunduh sebanyak 5 milyar pengguna.

3. WeChat

Aplikasi Chatting - WeChat

Aplikasi chatting alternatif yang tak kalah hebat adalah aplikasi WeChat. Aplikasi yang diperkenalkan kepada publik sejak tahun 2011 ini menawarkan sejumlah fitur menawan untuk kebutuhan komunikasi kamu secara online. Selain bisa berkomunikasi lewat chat, WeChat juga menyediakan game untuk kamu mainkan.

Aplikasi WeChat sudah didownload oleh 100 juta pengguna. Sehingga popularitasnya kalah oleh aplikasi Line dan WhatsApp. Fitur yang menarik perhatian publik saat ini adalah adanya fitur Friend Radar, sebuah fitur untuk melacak pengguna WeChat di sekliling dan kamu bisa berkenalan dengan sesama pengguna WeChat.

4. Hangouts

Aplikasi Chatting - Hangouts

Salah satu aplikasi chatting yang menarik perhatian orang adalah Hangouts. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan teknologi Google. Dalam waktu singkat, hangouts menjadi salah satu aplikasi chat terbaik di dunia dengan beragam fitur keren yang menarik. Aplikasi ini bisa digunakan sebagai aplikasi meeting online terbaik.

5. Airtipp

Aplikasi Chatting - Airtripp

Aplikasi chat populer berikutnya adalah Airtipp. Bentuk aplikasi chatting ini seperti sosial media. Di aplikasi ini, kamu dapat saling memperkenalkan diri dengan orang yang baru kenal. Pengguna aplikasi chat ini sangat luas.

Kamu dapat berkenalan dengan orang dari luar negeri. Tak jarang dari perkenalan di aplikasi ini bisa menjadi sebuah hubungan yang lebih serius lagi. Airtipp disertai dengan fitur terjemahan secara otomatis. Mengingat aplikasi ini sudah berskala dunia. Sebagian orang menganggap Airtipp sebagai aplikasi cari jodoh online skala internasional.

6. IMO

Aplikasi Chatting - Imo

Mungkin kamu baru mendengar nama aplikasi IMO. IMO merupakan salah satu aplikasi chatting yang cukup populer. Fitur yang tersedia di dalamnya sangat lengkap.

Misalkan fitur video call, audio call, berbagi pesan, stiker, emoticon, dan lain sebagainya yang kesemuanya gratis. Aplikasi ini bisa dipergunakan di smartphone android, komputer pc, tablet atau netbook.

7. KakaoTalk

Aplikasi Chatting - Kakaotalk

Aplikasi chatting yang sering memberikan sejumlah kupon dan voucher spesial adalah KakaoTalk. Walaupun jumlahnya tidak sebesar pengguna WhatsApp, aplikasi ini cukup populer. Keunggulan utamanya terletak pada saat pengiriman yang selalu berlangsung secara cepat sekali. Kamu bisa menggunakan beragam fitur di KakaoTalk. Seperti membuat grup atau komunitas.

8. Telegram

Aplikasi Chatting - Telegram

Telegram adalah salah satu aplikasi chat terbaru yang mampu menyalip aplikasi chatting lainnnya. Popularitas Telegram terus merangkak naik hingga mampu mengalahkan popularitas apliaksi chat yang telah terkenal sebelumnya. Sudah lebih dari 500 juta orang yang telah mendownload aplikasi ini. Sehingga aplikasi Telegram menjadi aplikasi diurutan kedua yang paling populer setelah whatsApp.

Telegram bukan hanya bisa dipergunakan sebagai media chatting dan berkirim pesan. Tapi di sini juga kamu bisa nonton drama korea secara free dan bermain game online.

9. Skype

Aplikasi Chatting - Skype

Aplikasi chat yang menjadi perhatian publik saat ini adalah Skype. Aplikasi chatting bisa dipergunakan pada perangkat komputer pc, iPhone dan android.

Hingga tahun 2021, sudah satu milyar orang yang menggunakan aplikasi Skype. Skype bisa dijadikan aplikasi chat sekaligus aplikasi meeting online.

10. Facebook Messenger

Aplikasi Chatting - Facebook Messenger

Aplikasi chatting yang terintegrasi dengan facebook ini sangat terkenal di media sosial. Kamu bisa chatting di faceboo messenger sambil menggunakan media sosial Facebook. Sudah satu milyar orang yang menggunakan aplikasi facebook messenger. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di Goole Playstore.

11. Google Allo

Aplikasi Chatting - Google Allo

Google memperkenalkan aplikasi chatting terbarunya dengan nama Google Allo. Fitur yang terdapat di aplikasi ini antara lain : fitur Asisten, stiker, emoji, berbagi foto, berbagi video, dan lain sebagainya.

12. Slack

Aplikasi Chatting - Slack

Aplikasi chat ini sangat cocok untuk bisnis. Tampilan aplikasi sangat bagus dan menawan. Kamu bisa melakukan panggilan suara, video call, buat channel, dll.

13. Beetalk

Aplikasi Chatting - Beetalk

Aplikasi chatting yang memiliki jumlah pengguna lumayan besar ini sangat cocok untuk dijadikan sarana berbincang-bincang. Kamu bisa mengetahui pengguna Beetalk dengan lokasi yang terdekat. Kamu dapat memulai obrolan pribadi atau obrolan di dalam grup. Kamu bisa membuat grup atau klub sesuai minat dan hobi kamu.

14. HI5

Aplikasi Chatting - HI5

Aplikasi HI5 adalah aplikasi yang khusus berbincang-bincang dengan orang bule. Kamu dapat secara gampang mencari teman baru untuk berkenalan dan memulai percakapan. Fitur yang disematkan salah satunya adalah fitur pelacak lokasi seseorang.

Demikianlah beberapa aplikasi chatting yang sangat bagus untuk kamu pasang di ponsel android kamu dengan segala kelebihannya.

5 / 5. 1120