Cara Melihat Barcode Whatsapp

Barcode Whatsapp

Cara melihat barcode Whatsapp akan dibahas dalam artikel ini. Siapa yang tidak tahu aplikasi chatting yang sangat terkenal satu ini? Yaps, whatsapp merupakan salah satu aplikasi untuk chatting yang telah diunduh oleh ratusan juta pengguna di seluruh dunia. Sampai saat ini, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik dan terpopuler.

WhatsApp tidak hanya dapat diakses via Android, namun juga melalui laptop atau PC. Kalian pun dapat dengan mudah chatting sinambi bekerja dengan membuka Whatsapp pada laptop/PC yang digunakan.

Read More




Namun, untuk dapat mengakses Whatsapp melalui perangkat laptop atau PC, kalian harus menggunakan barcode. Lantas, bagaimana sih cara melihat barcode pada Whatsapp? Dalam artikel ini akan membahas bagaimana cara melihat barcode Whatsapp. Simak artikel kami sampai selesai ya.

Barcode WhatsApp

Barcode Whatsapp

Sebelum mengetahui cara melihat barcode Whatsapp. Sebaiknya kalian mengetahui pengertian barcode. Pengertian barcode adalah susunan garis vertikal berwarna hitam dan putih yang memiliki ketebalan yang berbeda-beda. Walaupun terlihat sangat simple, namun kode ini begitu berguna.



Kode ini dapat untuk memperlihatkan data yang bisa terbaca oleh mesin, dan salah satu cara untuk membacanya ialah memindai atau melakukan scan pada barcode tersebut. Barcode ini juga pun dapat juga disebut sebagai nama kode batang.

Nama lain selain kode batang, barcode lebih sering digunakan dengan sebutan QR code. Sampai saat ini, dapat bisa memindai QR code dari Smartphone kalian. Dan ternyata, barcode pun sering dilihat dalam bermacam aplikasi, salah satunya ialah di aplikasi Whatsapp. Biasanya, barcode akan digunakan pada saat mengakses WA melalui PC ataupun laptop.




Tapi, ternyata banyak orang yang belum mengetahui fungsi dari barcode ataupun cara untuk melihat barcode WA pada Android maupun iPhone. Apakah kalian salah satu di antara mereka?

Fungsi Barcode WhatsApp

Ketika kalian ingin menggunakan WhatsApp Web pada PC atau laptop, kalian perlu memindai barcode WhatsApp lebih dulu. Bagaimana cara melihat barcode Whatsapp ?  Namun sebelumnya kalian perlu tau fungsi dari barcode. Terdapat beberapa fungsi barcode pada WA yang harus kalian tahu.




1. Akses Akun

Fungsi utama barcode Whatsapp ialah untuk bisa mengakses masuk pada akun yang kalian miliki. Barcode perlu dipindai pemilik akun ketika ingin mengakses aplikasi Whatsapp Web di PC atau Laptop. Sebelum kalian mengakses, kalian bakal diminta melakukan scan dari Smartphone yang berisikan akun utama Whatsapp yang kalian punyai.

Yang mana memiliki tujuan untuk bisa mengakses akun utama Whatsapp kalian. Melalui cara ini, orang lain yang tidak mengetahui akun WhatsApp yang kalian punya tidak akan mampu mengakses akunmu. Atau intinya, barcode tersebut cuma dapat dipindai lewat Smartphone si pemilik akun.




2. Keamanan Akun

Fungsi pada poin pertama tadi telah cukup untuk menunjukkan jika barcode WhatsApp memiliki fungsi dalam keamanan akun. Namun, supaya lebih aman, barcode akan berubah-ubah setiap kita membukanya. Perubahan dalam bentuk barcode pada WhatsApp Web berfungsi untuk keamanan pada pengguna akun Whatsapp.

Dikarenakan barcode yang selalu berubah, setiap barcode pun hanya dapat digunakan untuk sekali. Barcode yang ditampilkan pada PC atau laptop memiliki sifat yang dinamis. Jadi sesudah ditampilkan, kalian dapat langsung memindainya supaya bisa login ke akun WhatsApp.

Cara Melihat Barcode WhatsApp

Sebenarnya, tips melihat barcode pada WhatsApp sendiri dapat dilakukan melalui akses WhatsApp Web. Maka dari itu, silakan kalian simak cara melihat barcode Whatsapp berikut ini:




  • Langkah Pertama : Buka WhatsApp Web di aplikasi browser pada PC atau laptop kalian. Kalian pun juga dapat menggunakan aplikasi WhatsApp Web.
  • Langkah Kedua : Sesudah dibuka, kalian bisa langsung melihat barcode yang mesti kalian pindai untuk masuk pada akun kalian.
  • Langkah Ketiga : Buka aplikasi WhatsApp pada Smartphone kalian. Klik pada tanda titik tiga di pojok kanan atas layar. Lalu, pilih pada menu WhatsApp Web.
  • Langkah Keempat: Kalian bisa klik di tombol + pada bagian pojok kanan atas. Sesudah itu, kalian dapat langsung memindai barcode WhatsApp pada WhatsApp Web tadi.
  • Langkah Kelima : Setelah kalian berhasil, kalian akan masuk pada aplikasi WhatsApp versi PC. Seluruh chat pun akan diperlihatkan secara komplit.
  • Langkah Keenam : Di Smartphone juga kalian dapat melihat informasi mengenai perangkat apa saja yang tersambung di akun WhatsApp milikmu.

Bagaimana? Simpel bukan? Cara melihat barcode WhatsApp dapat dilakukan melalui WhatsApp Web. Namun perlu diingat, barcode tersebut dapat berubah hanya dalam beberapa menit saja. Setelah kalian selesai menggunakan WhatsApp Web,.




Maka kami sarankan agar kalian langsung logout akun supaya tidak ada orang lain yang menggunakannya. Namun jika menurutmu aman, kalian tidak perlu untuk logout.

Cara Membuat Barcode WhatsApp

Setelah mengetahui cara melihat barcode Whatsapp. Apakah kalian juga pernah kepikiran untuk membuat QR Code WhatsApp kalian sendiri supaya orang lain hanya perlu memindainya ketika hendak menghubungimu melalui WA?




Kalian dapat membuat barcode WhatsApp kalian sendiri sehingga orang lain dapat menghubungi WA-mu dengan hanya dengan memindai barcode tersebut. bagaimana caranya? Berikut kami berikan langkah-langkah di bawah ini!

  • Langkah Pertama : Buat link WhatsApp terlebih dahulu. Yaitu dengan mengetikkan https://wa.me/62xxx (masukkan nomor WA yang kalian punya).
  • Langkah Kedua : Install aplikasi yang bernama Barcode Generator.
  • Langkah Ketiga : Setelah selesai menginstall, kalian bisa membuka aplikasinya. Selanjutnya klik pada tombol + di pojok kanan bawah. Dan klik tombol Add Code.
  • Langkah Keempat : Lalu kalian bisa memilih pilihan QR Code. Kemudian tekan Text.
  • Langkah Keenam : Berikutnya kalian bisa memasukkan link WhatsApp milikmu pada kolom QR Code. Kalian juga dapat menambah deskripsi serta label. Sesudah itu, silakan klik tombol centang pada pojok kanan atas.
  • Langkah Ketujuh : QR Code WhatsApp kalian pun akan muncul. Setelah itu klik tombol Save di atas guna menyimpan pada HP.

Gampang bukan? Pada QR code ini, orang lain hanya cukup memindainya ketika hendak menghubungimu melalui WhatsApp. Jadi, tidak perlu lagi menyimpan nomor pada kontak terlebih dahulu.

Kesimpulan

Demikian artikel kami mengenai cara melihat barcode Whatsapp pada Android dan Iphone. Dengan menggunakan barcode tersebut, kalian bisa mengakses Whatsapp kalian melalui PC atau Laptop dan bisa mempermudah dalam menghubungi kalian dengan membuat kode QR milik kalian sendiri.



Sangat mempermudah untuk aktivitas chatmu, bukan? Semoga artikel kami bermanfaat untuk kalian. Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa baca artikel-artikel lain dalam web ini.

5 / 5. 899

Related posts