3 Tips Menghapus Kontak Pada Iphone Dan Ipad

  • Whatsapp
Menghapus Kontak

Tips menghapus kontak pada Iphone dan Ipad akan dibahas dalam artikel ini. Pada era sekarang ini, HP memang merupakan perangkat wajib yang dimiliki oleh semua orang. Dari berbagai kalangan pasti selalu memegang yang namanya HP. Bermacam merk dan tipe HP memang bervariasi.

Lalu apakah kamu dulu pengguna Android dan hijrah ke Iphone? Baru beli iPhone versi terbaru dan masih bingung cara menggunakannya? Atau apakah kamu kebingungan karena tidak tahu bagaimana caranya menghapus kontak di iPhone?

Read More

Tenang saja! Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan langkah dan tips mengenai cara menghapus kontak di perangkat Iphone. Lumayan untuk kamu yang ingin membersihkan kontak untuk orang-orang yang penting saja. Kamu juga dapat menghapus nomor mantan yang pernah kamu cintai supaya dapat segera move on!

Tidak perlu berlama-lama, silakan kamu simak artikel tips menghapus kontak pada Iphone dan Ipad. Oh iya, untuk tips kali ini kamu tidak perlu jailbreak, jadi aman kan?

Tips Menghapus Kontak Iphone dan Ipad

Menghapus Kontak

Ada sejumlah tips menghapus kontak Iphone dan Ipad. Entah sedikit atau semua kontak pada iPhone dan iPad yang kamu miliki. Caranya sangat mudah untuk dilakukan, cuma perlu belasan detik saja dan kontak bisa hilang! Silakan, kamu bisa memilih cara yang paling mudah menurut kamu

1. Hapus dari Kontak

Menghapus Kontak-menu contact
Sumber : centerklik.com

Sebenarnya tips menghapus kontak pada iPhone ini ‘sedikit tersembunyi’. Tidak susah tapi, kamu perlu masuk di menu editing kontak tersebut.

  • Langkah 1 : Silakan buka menu kontak pada iPhone maupun iPad kamu. Pilih 1 kontak yang hendak kamu hapus dari iPhone maupun iPad kamu.
  • Langkah 2 : Kemudian pilih menu Edit yang ada pada pojok kanan atas layar  dari Phone atau iPad kamu.  Setelah itu, bisa discroll down ke bawah, sampai kamu bisa melihat menu Delete Contact. Verifikasi jika kamu memang berkeinginan untuk menghapus kontak tersebut dari iPhone atau iPad kamu. Dan selesai

Namun sayangnya, cara manual menghapus kontak pada iPhone/iPad ini cuma dapat dilakukan untuk satu kontak saja. Kamu tidak dapat menghapus kontak iPhone secara kumulatif. Nah, apabila kamu hendak menghapus kontak iPhone langsung secara banyak, maka silakan ikuti cara yang selanjutnya ini ini.

2. Menggunakan Aplikasi

Menghapus Kontak-groups

Dengan kamu menggunakan aplikasi yang bernama Groups, maka kamu dapat langsung sekaligus menghapus kontak pada iPhone. Aplikasi yang satu ini gratis, jika hanya digunakan untuk menghapus kontak saja di Iphonemu saja! Penasaran? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

  • Langkah 1 : Pertama-tama silakan download dan instal aplikasi Groups terlebih dahulu dari AppStore pada iPhone atau iPad kamu. Sesudah terinstal, kamu bisa membuka aplikasi tersebut kemudian langsung pilih menu All Contacts.
  • Langkah 2 : Lalu, kamu bisa memilih beberapa kontak yang hendak kamu hapus (pada aplikasi Group ini tidak ada batasan untuk kontak yang akan kamu hapus sekaligus). Dan jika telah selesai memilih kontak yang akan dihapus, pilih pada menu bar Choose Action yang ada pada bagian tengah atas aplikasi Group. Kemudian, silakan kamu pilih menu Delete Contacts guna menghapus kontak-kontak yang sudah kamu pilih tadi. Verifikasi keinginan kamu yang ingin menghapus kontak-kontak tadi dengan memilih pada menu Remove from my iPhone. Done!

Untuk info tambahan. Jika kamu hendak menghapus semua kontak yang ada sekaligus tanpa terkecuali kamu pun dapat memanfaatkan aplikasi Groups. Berikut ini merupakan cara menghapus semua kontak dengan aplikasi Groups.

Langkah pertama yang mesti kamu lakukan ternyata sama, buka All Contacts di aplikasi ini. Kamu pun tak harus memilih kontak satu per satu yang ada pada iPhone atau iPad kamu. Kamu bisa langsung memilih menu Select All yang ada pada pojok kiri aplikasi.

Aplikasi akan otomatis langsung dapat memilih semua kontak yang berada pada iPad kamu. Kemudian kamu tinggal pilih menu Choose Action lalu pilih Delete Contact. Dan selesai! Sekarang kontak pada Iphone telah terhapus semua!

Dan jika memang tujuan kamu ialah untuk menghapus seluruh kontak yang ada pada iPhone kamu, ada juga cara yang lebih mudah kamu lakukan serta tak harus memanfaatkan aplikasi sama sekali. Apa ya caranya?

3. Menghapus dari iCloud

Menghapus Kontak-icloud
Sumber : apple.com

Sejatinya kamu juga dapat langsung menghapus kontak secara keseluruhan pada Iphone kamu via iCloud. Lantas bagaimana cara menghapusnya? Di bawah ini adalah langkah – langkah yang dapat kamu lakukan untuk menghapus kontak via Icloud :

  • Langkah 1 : Masuk ke Menu iCloud. Kemudian, masuk pada menu Settings, lalu, masuk pada Profil iPhone dan pilih pada menu iCloud.
  • Langkah 2 : Apabila selama ini iPhone kamu tersambung dengan icloud, maka kontak kamu pun juga tersimpan pada iCloud. Guna menghapus seluruh kontak yang tersimpan pada iCloud kamu, kamu cuma perlu menonaktifkan sinkronisasi kontak yang ada pada iCloud kamu saja.
  • Langkah 3 : Geser atau nonaktifkan Contacts dari list aplikasi yang tersambung tersinkronisasi pada iCloud.

Jika kamu sudah memilih menonaktifkan sinkronisasi pada iCloud dan kontak kamu, maka selanjutnya bakal muncul dua pilihan Keep on My iPhone atau Delete from My iPhone.

  • Langkah 4 : Pilih Delete from My iPhone dan kontak yang kamu simpan pada iCloud bakal terhapus semua secara otomatis. Selesai!

Begitulah tips menghapus kontak pada iPhone dan iPad. Dan kamu juga bisa memindahkan kontak-kontak yang kamu simpan tersebut ke Android maupun Iphone yang lain untuk menghindari kontak penting yang terhapus.

Kesimpulan

Nah demikian tips menghapus kontak pada Iphone dan Ipad kamu. Selain bisa lebih efektif dalam menyimpan kontak-kontak yang penting kamu juga bisa menghemat ruang pada Icloud kamu. Mudah, bukan? Silahkan mencoba, semoga berhasil.

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa baca artikel-artikel lain dalam web ini.

5 / 5. 897

Related posts