15+ Pembahasan Mengenai Litespeed Web Server, Lengkap!

  • Whatsapp
Litespeed web server

Pada saat kamu hendak memilih hosting, mungkin kamu pernah menemui ada hosting yang menawarkan layanan LiteSpeed web server. LiteSpeed sekarang ini sudah menjadi web server yang lumayan dipertimbangkan, serta menjadi komponen dalam membuat situs web.

Read More

Sebab karena kinerja yang mumpuni dan juga fitur-fitur yang cukup lengkap membuatnya mampu untuk bersaing dengan Apache yang sudah dipakai oleh lebih dari 4 juta user.

15+ Pembahasan Mengenai Litespeed Web Server Paling Lengkap!

Litespeed web server

LiteSpeed mampu bekerja lebih cepat beberapa kali daripada Apache. Lalu apasih yang dimaksud dengan LiteSpeed dan apa saja fitur-fitur yang terdapat di dalamnya? Artikel kami kali ini akan membahasnya juga keunggulan dari LiteSpeed Web Server.

LiteSpeed merupakan web server yang mempunyai kinerja tinggi yang dikelola dari teknologi LiteSpeed.

Teknologi ini mengganti Apache web tanpa perlu mengubah susunan konfigurasinya, program dan juga detail dari sistem operasi yang sudah adadan bahakn tidak perlu merusak bagian apapun.

Teknologi LiteSpeed ini bakal memberikan peningkatan dalam performa web server, shingga mampu menambah kecepatan pada situs web melalui berbagai macam fitur yang lengkap dan dashboard administrasi yang gampang untuk digunakan. LiteSpeed web Server bisa membantu dalam membuat infrastruktur situs web yang handal dan efektif.

Fitur-Fitur LiteSpeed

Sesudah memahami mengenai apa itu LiteSpeed Web Server, maka berikutnya ialah kita bakal membahas tenatng apa saja fitur yang terdapat di LiteSpeed.

Baca juga : 7 Rekomendasi Layanan Web Hosting Gratis dan Terbaik

LiteSpeed mempunyai kinerja yang cukup dapat dihamdalkan pada hal kecepatan dan skalabilitas kemampuan untuk menghandle beban yang diberikan.

Pada penyajian konten PHP LiteSpeed mempunyai kinerja yang lebih baik dari  pada dengan Apache web Server.

LiteSpeed web server juga sangat idel untuk dipakai oleh beberapa CMS seperti WordPress, Joomla, Drupal dan yang lainnya. Di bawah ini merupakan fitur dari LiteSpeed web Server yang dapat kamu pakai :

Server APIs

Apa yang dimaksud dengan LiteSpeed Server APIs? LiteSpeed Web Server mendukung dengan beberapa Api server yang bisa dipakai dalam menjalankan komunikasi antar web server dengan menggunakan aplikasi ekternal.

Performa yang efisiem bisa dipakai untuk aplikasi eksternal semacam PHP, ruby, dan Python.

Gzip Compression

LiteSpeed web Server mempunyai fitur gzip compression atau kompresi Gzip, sehingga memungkin kamu supaya mampu untuk menghemat bandwidthmelalui pengecilan ukutan file yang dikirim kepada klien.

Sistem Operasi

Litespeed Web Server dapat dijalankan pada berbagai macam sistem operasi, misal windows, linux, Mac OSX, Free BSD dan yang lain lagi.

Baca juga : 5 Jenis Web Hosting Beserta Penjelasannya

Konfigurasi File Apache

Litespeed Web Server didesain suapay mampu menonaktifkan file httpd.conf serta .htaaccess. sehingga kamu tak perlu lagi untuk mengkonfigurasi ulang pada saat berpindah ke Litespeed.

Litespeed Web Server bisa memakai pengaturan dalam konfigurasi yang telah kamu punyai dan memperosesnya dengan event-driven architecture.

Control Panel

Litespeed Web Server bisa bekerja dengan baik pada semua kontrol panel yang dipakai oleh Apache. Dengan memakai tambahan plug in di dalam cPanel, Plesk dan DirectAdmin.

Plugin tersebut akan memungkinkan kamu supaya mampu untuk mengatur funsgi dari web server yang sekarang ini telah ada dari panel.

Mendukung Penuh .htaccess

Berbeda dengan ngingx web server yang belum mendukung .htaccess, bagi Litespeed web Server mampu untuk membaca file .htaccess secara automatic, namun pemrosesannya memakai sistem chace .htaccess .

Kompatibel degan Modul Apache

Litespeed web Server kompatbel dengan seluruh core dari Apache modul, termasuk di dalamnya ada mod_rewrite, mod_security, dan mod_chace.

Mempunyai SSL Acceleration

Lite speed memakai SSL Acceleration di dalam mengirimkan halaman HTTPS, sehingga pada saat mengirimkan halaman HTTPS dapat menjadi tiga kali lebih cepat daripada dengan Apache.

Concurrent Connections

Apa yang dimaksud dengan Litespeed Concurrent Connections? Di dalam Lite Speed memakai event-driven architecture yang memungkinkan layanan untuk bisa melayani ratusan bahkan sampai ribuan concurrent connections atau koneksi serentak.

Untuk perbandingannya dengan Apachem yang memakai Apache RAM akan habis bahkan sebelum bisa melayani koneksi serentak yang lumayan banyak.

Kinerja Tinggi Dalam Konten Statis

Litespeed web Server dengan event-driven architecture memungkinkan supaya dapat mengelola permintaan statis yang lebih cepat dari Apache. Bahkan Litespeed mengklaim memiliki kecepatan sepuluh kali pada trafik yang lebih tinggi.

Koneksi dan Pembatasan Bandwidth

Di dalam Litespeed web Server mempunyai koneksi per-Ip, permintaan serta bamdwidth throttling. Sebab karena memakai fitur kostum yang demikian, maka IP yang membuat terlalu banyak koneksi serta permintaan atau meminta terlalu banyak bandwidth bakal terkunci serta menghentikan penyerang sebelum masuk ke dalam layanan.

Kompatibel dengan CageFS

Dengan teknologi Litespeed yang terkoneski dengan Cloud Linux, sehingga akan mendukung didtem operasi yang cukup banyak dipakai pada industri shared hosting.

Keunggulan dari LiteSpeed Web Server

Sesudah mengerti mengenai apa yang dimaksud dengan Litespeed dan juga fiturnya secara garis besar, terdapat beberapa keunggulan yang bisa diperoleh dengan memakai Litespeed Web Server.

Apache Compatibility

Lite speed kompatibel dengan Apache Web sekarang ini, juga dengan sejumlah fitur yang lainnya seperti mod-rewrite, dan mod_security.

Baca juga : Perbedaan Domain Dan Hosting : Update Tahun 2021

LiteSpeed Web Server mampu memuat file konfigurasi serta bekerja menjdai pengganti dari Apache.

Kompatibilitas dari Litespeed dengan banyaknya panel kontrol hosting yang sekarang sudah banyak dipakai seperti cPanel, Plesk dan DirectAdmin.

Performa dan Scalability

Litespeed web Server mampu meningkatkan performa dari skalibilitas dari platform web hosting dengan memakai keunikan di dalam teknologi event-driven architecture.

Dengan memanfaatkan struktur yang demikian ini, web server mempunyai kemampuan dalam melayani ratusan bahkan sampai ribuan klien secara simultan dengan pemakain sumber daya yang seminim mungkin.

Pemakaian teknologi di dalam Litespeed mampu menaikkan performa PHP serta menjalankan situs web secara lebih cepat daripada memakai Apache.

Litespeed juga mempunyai kemampuan untuk menangani lonjatan trafik yang tak stabil serta membantu menangani DDOs (Distributed Denial of Service).

Security

Teknologi Litespeed kompatibel dengan berbagai fitur dariAapache mod_security dan mempunyai kemampuan anti DDOS.

Fitur lain yang kiompatibel dengan Litespeed ialah koneksi per-IP, permintaan, dan bandwidth throttling.

Di dalam Litespeed, IP yang membuat terlalu banyak koneksi serta permintaan atau meminta terlalu banyak bandwidth maka dapat diblokirm sehingga mampu untuk men stop penyerang untuk masuk pada sistem server.

Ease of Use

Litespeed mendukung banyak kontrol panel yang populer digunakan semacam cPanel, Plesk dan DirectAdmin sehingga mudah untuk menjalankan instalasi, manajemen versi restart Litespeed web Server serta mengganti Litespeed dengan Apache secara gampang.

Codlinux Compatibility

Selian support dengan kontrol panel populer, Litespeed juga mendukung dengan sistem operasi yang sangat populer dipakai dari shared histing, yakni CloudLinux.

Dukungan ini pastnya membuat Litespeed mampu berjalan maksimal pada saat penyedia shared hosting memakai CloudLinux untuk sistem operasinya.

Akhir Kata

Demikian artikel kami mengenai Keunggulan LiteSpeed Web Server. Kami harap dengan adanya artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan keilmuan bagi anda sekalian.

5 / 5. 532

Related posts