15 Game MOBA Terbaik Selain Dota di 2020 | Android

  • Whatsapp
Game moba terbaik

Ingin bermain game MOBA selain Mobile Legends juga Dota 2? Kamu dapat menyimak artikel kami kali ini supaya mendapatkan referensi dalam bermain game Moba yang lain.

Untuk kamu yang gemar dalam bermain game yang bergenre Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA pasti sangat kenal dengan game Dota 2 pada perangkat PC atau Mobile Legends yang sekarang sedang populer di game mobile.

Read More

Game dengan genre satu ini memang sangat populer pada kalangan gamer di penjuru dunia. Bahkan untuk beberapa judul game MOBA yang kami rekomendasikan di bawah ini memiliki turnamen eSports terbesar dengan total hadiah yang luar biasa.

Nah, untuk kamu yang ingin tahu apa saja game MOBA terbaik dan paling seru untuk dimainkan pada 2020 yang dapat dimainkan pada Android dan PC, tetap stay di artikel kami dulu, ya!

Daftar Game MOBA Android Terbaik 2020

Game moba terbaik

Nah pda daftar kali ini, akan kami berikan kumpulan rekomendasi Game MOBA Android terbaik yang dapat menjadi alternatif game alternatif mainstream seperti dota yang dapat kamu mainkan sekarang ini.

Memang sebagian besar game MOBA mobile ini telah menggunakan gameplay dan kontrol dengan virtual analog serta beberapa lainnya menggunakan mekanisme tap-tap. Lalu apa saja ya gamenya? tanpa basa basi lagi, simak di bawah ini!

Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu dari game MOBA terbaik yang hampir sama dengan Dota yang dapat kamu mainkan pada platform Android dan IOs.

Game dari developer Moonton ini telah mengalami banyak sekali perubahan, mulai dari revamp sebagian hero, kualitas dari grafis, sampai dengan gameplay yang diberikannya.

Di awal game ini menjadi banyak perbincangan miring dan komentar negatif karena mengguanakn konsep dan karakter yang mirip sekali dengan Dota 2, namun semakin lama, semakin terkenal dan mungkin saja karena mendapatkan pemasukan yang luar biasa dari para pemain maka game ini mulai merombak grafik dan tampilan karakter nya.

Dengan rajinnya update yang diberlakkukan oleh moonton, maka tidak heran jika game Mobile Legends dapat dikatakan sebagai game MOBA mobile terpopuler di Indonesia sekarang ini. tidak salah jika Mobile Legends menjadi salah satu dari game MOBA terbaik 2020!

Tabel game moba android mobile legends

Arena of Valor

Yang berikutnya ada game MOBA selain Mobile Legends yang dapat dimainkan dan pastinya seru, yakni Arena of Valor atau AOV yang lahir dari publisher Garena.

Berbeda dengan game dota atau pun mobile legend, game ini yang pada mulanya memiliki nama Mobile Arena ini muncul dari pengembang Tencent Games yang juga mempunyai saham pada Riot Games yang mengembangkan game League of Legends.

Jadi kamu pasti tidak perlu lagi meragukan kualitas dari grafis sampai gameplay yang diberikan oleh Arena of Valor.

Tabel game moba android garena aov

Vainglory

Jika kedua game tersebut memakai mekanisme virtual analog, berbeda halnya dengan yang diberikan oleh game MOBA dengan Vainglory yang dikembangkan dari developer Rogue Games.

Game MOBA terbaik ini memakai mekanisme tap-tap dalam menggerakan karakter hero dan mengeluarkan skill. Jadi, hampir sama mekanismenya dengan Dota 2.

Ditambah dengan kualitas grafis yang dberikannya pun tidak kalah jika dibanding dengan sejumlah game MOBA Android yang ada pada daftar kali ini.

Tabel game moba android Vainglory

Heroes Evolved

Meskipun tidak seterkenal seperti Dota 2, Mobile Legends ataupun Arena of Valor, game Heroes Evolved juga patut untuk kamu coba mainkan.

Heroes Evolved juga mempunyai komunitas tersendiri serta masih rajin dalam memberikan update hero-hero terbaru bahkan sampai sekarang ini.

Game ini pun juga pernah mempunyai versi PC yang dapat dimainkan melalui Steam. Tetapi yang patut disayangkan, bahwa versi game online PC ini tutup di bulan Desember 2019.

Tabel game moba android Heroes Evolved

Marvel Super War

Apakah kamu fans dari film Marvel Cinematic Universe (MCU) atau mungkin dari komiknya? Nah, Marvel Super War adalah salah satu dari game MOBA yang baru rilis serta memberikan sebuah pengalaman bertempur dengan superhero dari Marvel favorit.

Sebut saja deretan dalam pasukan The Avengers, yakni Captain America, Thor, atau juga Iron Man. Di samping itu kamu juga dapat bermian dengan karakter villain, seperti Thanos dan lainnya.

Game ini diharapkan mampu mengalahkan game MOBA terdahulu seperti mobile legends, dan dapat menjadi contoh baru juga dalam Game PC dengan mengalahkan Dota 2!

Tabel game moba android Marvel Super War

Onmyoji Arena

Selanjutnya ada Onmyoji Arena, yang berasal dari developer yang sama dengan Marvel Super War, yaotu NetEase Games.

Apabila game yang sebelumnya memiliki tema superhero, maka untuk Onmyoji Arena sendiri lebih dikhususkan untuk kamu yang menyukai game-game dengan nuansa Jejepangan.

Pasalnya pada game ini kamu akan diberikan tema dengan sentuhan Jepang, seperti hero yang memiliki karakter Shikigami serta pengisi suara asli dari Jepang. Menarik untuk kamu para wibu nih!

Tabel game moba selain dota 2 - Onmyoji Arena

Legend of Ace

Berikutnya yakni ada game Legend of Ace (LoA) yang tidak kalah seru dibandingkan game game MOBA yang lain. Terdapat beberapa perbedaan antara game ini dengan game saingannya.

Salah satunya ialah pada timer untuk menghitung mundur waktu sehingga game akan menjadi semakin intens. Selain itu, game ini juga memakai kartu daripada item seperti pada game MOBA yang lain.

Kartu tersebut bisa dipakai oleh pemain guna memperoleh efek yang dicari. LOA juga mempunyai 7 turrret, lebih sedikit apabila dibanding dengan game ML atau AoV yang memiliki 10 turret.

Tabel game moba selain dota 2 - Legend of Ace

Legendary Heroes

Satu dari beberapa hal yang membuat Legendary Heroes game dari Solaris Mobile berbeda dari game MOBA yang lain ialah adanya mode offline guna bermain tanpa menggunakan kuota internet.

Dengan mode ini, pastunya kamu kamu perlu melawan bot. Tetapi jangan salah, bot di dalam game ini lumayan menantang loh!

Dengan memiliki ukuran yang relatif cukup kecil serta grafis yang bisa dikatakan standar, Legendary Heroes cocok untuk kamu mainkan pada HP Android harga Rp1 jutaan dengan RAM 1GB.

Tabel game moba selain dota 2 - Legendary Heroes

Extraordinary Ones

Apakah kamu merupakan seorang pecinta anime dengan genre action, My Hero Academia? Sepertinya kamu akan ketagihan jika bermain game MOBA anime dengan judul Extraordinary Ones yang satu ini. sebab kamu dapat memainkan karakter hero yang berasal dari anime My Hero Academia tersebut.

Baca juga : 10 Daftar Anime Terbaik Sepanjang Masa, Seru Banget !

Berbeda sekali dengan game dota 2 ataupun game MOBA lainnya, konsep ini diangkat dengan menggunakan salah satu anime, mulai dari Midoriya Izuku, Bakuga Katsuki, sampai dengan karakter terkuat All Might dapat kamu peroleh dan mainkan sebagai hero adalan loh!

Tabel game moba selain dota 2 - Extraordinary Ones

6 Daftar Game MOBA PC Terbaik di 2020

Game moba pc terbaik

Tidak hanya dota 2, terdapat 6 game PC MOBA terbaik yang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin bermain game strategi yang lebih kompleks, geng.

Terutama game yang tersedia untuk platform PC, notebook ini menawarkan pesta grafis yang lebih menarik bagi mata ketika Anda bermain Loh.

Dota 2

Tentu saja, sebagai pembuka dalam daftar terbaik game PC MOBA, jelas bahwa ada penerus dari generasi Defense of the Ancients, Dota 2, yang dikembangkan oleh Valve.

Salah satu game gratis terbaik di Steam sudah dicintai oleh banyak orang, mulai dari pemain kasual untuk eSports atlet.

Tidak mengherankan, ketika game yang dirilis pada tahun 2013, telah diadakan berbagai turnamen, yang terbesar dari Internasional yang diadakan setiap tahun.

Tabel game dota android

League of Legends

Lalu ada League of Legends LOL alias pesaing Dota 2 yang berasal dari pengembang Riot Games, yang kini dimiliki oleh Tencent Games.

Meskipun tidak sangat populer di Indonesia, tetapi League of Legends lebih populer di kawasan Eropa.

Bahkan kelas dunia eSports turnamen, League of Legends Kejuaraan Dunia bisa mengundang beberapa penonton tablet.

Sumur lalu, yang terbaik dalam permainan dunia MOBA juga menyiapkan versi mobile untuk bersaing dengan Mobile Arena dan Legends of Valor. Judul game adalah League of Legends: Wild Rift.

Tabel game dota android alternatif League of Legends

Smite

Jika Anda ingin bermain MOBA game dengan perspektif yang berbeda, Smite diperlukan untuk mengakses daftar pustaka Steam Anda.

Karena Smite menggunakan perspektif orang alias ketiga dalam gameplay shooter sebagai orang ketiga, geng.

Tidak hanya tersedia pada PC dan laptop saja, Hukuman mengambil tema mitologi Cina, Mesir, Yunani yang tersedia untuk PlayStation dan Xbox platform juga.

Tabel game dota android alternatif Smite

Rekomendasi Game MOBA PC Terbaik Lainnya

Rekomendasi game moba pc terbaik lainnya

Sering bosan dengan MOBA gameplay yang cenderung menguras waktu dan ingin menemukan kursus yang bisa dimainkan dengan cepat? Berikut daftar Game MOBA PC terbaik yang bisa kamu nikmati sebagai alternatif permainan lain :

Battlerite

Battlerite pengembang asli Stunlock Studios bisa menjadi jawabannya! Selain durasi permainan cepat, gameplay cukup mudah.

Anda dapat menikmati di 2vs2 atau 3vs3 busana tanpa perlu berurusan dengan minion / creep dan tower. Cocok untuk Anda yang ingin pukulan tunggal tinggal di sana!

Tabel game dota android alternatif Battlerite

Baca juga : 10 Game PC Offline Terbaik Untuk Dimainkan

Awesomenauts

Pertama kali diterbitkan pada tahun 2012, game Awesomenauts asal pengembang Ronimo Games masih mungkin bagi Anda untuk bermain hari ini, geng.

Bermodal grafis 2D khas game platformer, Awesomenauts bisa menjadi game MOBA untuk RAM kecil untuk PC dan laptop dengan spesifikasi terbatas.

Terutama dengan permainan gratis ini, Anda dapat memiliki gaya grafis antimainstream dan musik latar belakang yang mengesankan.

Tabel game dota di android alternatif Awesomenauts

Heroes of the Storm

Jika Valve memiliki Dota 2 dan Riot Games League of Legends adalah pengembang Blizzard Entertainment juga tidak mau kalah dengan rilis Heroes of the Storm.

Game MOBA PC asli membawa karakter yang berbeda dari pengembang ini, sebagai Tracer dari Overwatch, Leoric Diablo, dan banyak lagi.

Gameplay-nya sendiri membuat 5 lawan 5, Anda harus berurusan dengan 15 kartu yang berbeda untuk memilih dari. Menarik, bukan?

Tabel game dota di android alternatif Heroes of the Storm

Akhir Kata

Demikianlah artikel kami mengenai Game Moba Terbaik Android . Kami harap dengan adanya artikel kami kali in dapat memberikan manfaat dan ilmu bagi kamu sekalian.

5 / 5. 999

Related posts