6 Tips Mengetahui Whatsapp Disadap

WHATSAPP DISADAP

Tips mengetahui Whatsapp disadap akan dibahas dalam artikel ini. Pernahkah kamu merasa mengapa tiba-tiba chat WhatsApp yang sudah masuk tidak ada notifikasi? Atau juga mengapa kamu tidak dapat memakai WhatsApp Web pada PC atau laptop?

Sebagai salah satu aplikasi chattingan yang paling populer, tentunya kamu memiliki dokumen-dokumen penting serta hal-hal privasi yang kamu simpan. Dan sekarang semakin maraknya cyber crime atau kejahatan siber, maka sudah sepantasnya hal-hal tersebut menjadi perhatian, bisa saja kamu merupakan salah satu diantara banyak orang yang whatsappnya tersadap.

Read More

Untuk memastikannya, kamu bisa cek dulu ciri-ciri Whatsapp disadap dan cara mengatasinya dengan mudah yang sudah Jaka rangkum berikut ini. Dalam artikel ini akan membahas mengenai tips mengetahui Whatsapp disadap.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh hacker atau peretas untuk bisa menyadap whatsapp kamu, bisa seperti memanfaatkan Whatsapp Web, jaringan WiFi, maupun malware dan aplikasi tertentu. pastinya kamu tidak ingin jika pesan dari WhatsApp yang memiliki sifat pribadi menjadi konsumsi pihak yang tidak bertanggung jawab. Atau justru akun Whatsapp kamu dimanfaatkan di dalam tindakan kriminal.

Tips Mengetahui Whatsapp Disadap

WHATSAPP DISADAP

Nah maka dari itu, dalam artikel kamu kali ini, kami akan memberikan Tips mengetahui Whatsapp disadap. Berikut ciri-ciri dari whatsapp kamu yang tersadap. Silakan ikuti terus artikel kami ya.

1. Chat Whatsapp Terbaca Secara Otomatis

Tips mengetahui Whatsapp disadap pertama ialah kamu sudah menyadari terdapat beberapa hal yang aneh yang ada pada akun whatsapp kamu. Pernahkah kamu merasa menemukan pesan atau chat yang telah terbaca, tapi kamu merasa belum pernah membuka maupun membaca chat tadi?

Jika begitu, hal tersebut bisa saja menjadi salah satu dari ciri-ciri WA disadap. Atau bisa dikatakan bahwa terdapat orang lain yang telah membuka maupun membaca chat tersebut. Bisa saja orang tersebut mempunyai akses pada smartphone kamu ketika kamu tidak sadar atau bisa juga disadap dari jarak jauh.

2. Akun WhatsApp Web Aktif pada Perangkat Lain

Tips mengetahui WhatsApp disadap yang lainnya ialah aktifnya fitur WhatsApp Web (WA Web) pada perangkat lain, selain dari komputer atau laptop yang biasa kamu gunakan. Atau bisa juga kamu sedang tak menggunakan WhatsApp Web pada PC atau laptop.

Namun melihat pemberitahuan kalau ternyata akunmu aktif pada Whatsapp Web. Untuk bisa cek hal tersebut kamu dapat mengikuti langkah di bawah ini:

  • Langkah Pertama : Buka aplikasi WhatsApp lalu buka pada menu pengaturan ikon tiga titik di sebelah kanan atas selanjutnya kamu bisa memilih pilihan WhatsApp Web.
  • Langkah Kedua : Di laman ini kamu bisa mengetahui informasi mengenai pada perangkat manakah WhatsApp Web kamu telah diaktifkan..

3. Akun WhatsApp pada Smartphone Log Out Sendiri

Tips mengetahui Whatsapp disadap yang ketiga adalah akun Whatsapp pada smartphone log out sendiri. Kadang-kadang kasus dari whatsapp yang sering logout sendiri merupakan hal yang rawan namun sering disepelekan oleh sebagian besar orang. WhatsApp yang secara tiba-tiba log out sendiri dapat saja kamu anggap merupakan salah satu dari gejala aplikasi yang crash saja, kan?

Maka dari itu perlu kamu tahu bahwa WA yang sering tiba-tiba forced close kemudian keluar tiba-tiba, dapat menjadi salah satu dari ciri-ciri akun WA disadap oleh orang lain. Bisa pula akun jika WhatsApp kamu sedang dibuka pada perangkat smartphone lain, yang mengakibatkan WhatsApp keluar sendiri dan kamu tak bisa log in kembali.

Sampai saat ini, WhatsApp memang tidak support dengan mode dalam mengaktifkan 1 nomor Whatsapp di dalam 2 perangkat smartphone yang berbeda. Akan tetapi satu-satunya cara supaya  bisa log in Whatsapp ialah dengan melalui verifikasi kode OTP. Apabila akun kamu secara tiba-tiba log out sendiri, kemungkinan besar hacker juga telah berhasil menyadap nomor Whatsapp kamu.

4. Suhu Smartphone yang Meningkat

Apabila smartphone kamu secara tiba-tiba mengalami peningkatan suhu yang signifikan dan tidak wajar atau biasa disebut dengan overheat, maka bisa saja akun kamu tengah mengalami WhatsApp disadap. Hal tersebut menjadi salah satu tips mengetahui Whatsapp disadap.

Smartphone yang mengalami peningkatan suhu yang signifikan dan tidak wajar menunjukan Whatsaap kamu disadap. Alasannya, terdapat sejumlah hacker yang menggunakan metode dalam menyusupkan aplikasi, virus, maupun malware pada smartphone guna bisa mengintai aktivitas online kamu.

Hal tersebut dapat terjadi, seperti pada saat kamu sedang men-download gambar, file, maupun mengklik tautan dengan sumber yang kurang jelas. Aplikasi, virus, atau malware tersebut pastinya akan berjalan pada background atau latar belakang sehingga membuat kinerja dari smartphone kamu meningkat lalu akhirnya smartphone menjadi cepat panas.

5. Konsumsi Baterai yang Boros

Pernahkah kamu mengalami baterai dari smartphone secara tiba-tiba berkurang dan sangat aneh? Tips mengetahui Whatsapp disadap yang kelima adalah konsumsi baterai yang boros. Hal tersebut bisa jadi salah satu indikasi bahwa WhatsApp kamu sedang disadap.

Tidak berbeda engan yang sebelumnya, konsumsi baterai yang boros dapat disebabkan sebab adanya aplikasi, virus, serta malware mencurigakan yang berjalan pada background yang pastinya tak kamu ketahui. Apabila kamu menemukan masalah mengenai memutuskan akses internet lalu restart HP kamu untuk mengatasinya..

6. Terdengar Suara Bising Ketika Telepon WA

WhatsApp pada saat ini memang sudah memiliki fitur voice call serta video call, yang mana hal hal ini juga dapat digunakan untuk menjadi celah hacker dalam melaksanakan tindak penyadapan. Salah satu ciri-ciri WA yang disadap dengan fitur tersebut ialah terdengar suara bising (noise) ketika kamu tengah berada dalam panggilan.

Kenapa bisa begitu? Alasannya simpel, karena terdapat aplikasi mata-mata yang digunakan dalam merekam percakapan kamu pada saat sedang menelepon. Sesudah merekam panggilan, maka hacker akan mengumpulkan data tersebut. Waspadalah pada saat kamu menemukan ciri-ciri ini, ya. Hal tersebut menjadi salah satu tips mengetahui Whatsapp disadap.

Antisipasi Whatsapp Kamu Disadap

Untuk kamu yang belum atau menyadari ciri-ciri dari Whatsapp disadap seperti yang telah diulas di atas mengenai tips mengetahui Whatsapp disadap. Sebetulnya terdapat sejumlah langkah pencegahan serta cara mengatasi whatsapp yang disadap yang dapat kamu lakukan. Apa saja? Simak di bawah ini:

1. Jangan Gunakan WiFi Publik

Berdasarkan tips mengetahui Whatsapp disadap yang telah dibahas diatas. Cara pencegahan Whatsapp disadap yang pertama ialah jangan menggunakan WiFi publik pada tempat umum apabila tidak dalam keadaan darurat. Mengapa?

Sebab WiFi publik pastinya siap saja dapat mengaksesnya serta rentan serta akan bahaya dan juga serangan siber. Lebih lagi apabila kamu memanfaatkannya guna mengakses informasi pribadi, misalnya WhatsApp.

2. Perketat Sistem Keamanan Pada Smartphone

Bukan tidak mungkin apabila pelaku hack WhatsApp merupakan orang-orang terdekatmu, contohnya teman atau rekan kerja. Berdasarkan tips mengetahui Whatsapp disadap yang sudah dijelaskan sebelumnya. Supaya Whatsapp kamu tidak dapat di-hack secara mudah, jangan pernah mengizinkan akses WhatsApp terhadap orang lain.

Di sini kamu dapat memperketat sistem keamanan smartphone melalui pengaktifan password. Password di sini ialah kunci keamanan ponsel dengan alternatif lain yakni sidik jari, PIN, maupun pola. Serta kunci WhatsApp dengan menggunakan aplikasi pengunci Whatsapp untuk dapat menambah keamanannya.

3. Hindari Penggunaan Aplikasi Pihak Ketiga untuk WhatsApp

Berdasarkan penjelasan diatas mengenai tips mengetahui Whatsapp disadap. Sekarang ini memang banyak aplikasi pihak ketiga yang menyediakan fitur-fitur menarik untuk WhatsApp. Pada hal ini kami akan membaginya pada dua kategori, yaitu aplikasi pendukung WhatsApp serta aplikasi WhatsApp MOD.

Yang pertama, aplikasi pendukung WhatsApp dapat merupakan salah satu celah hacker guna untuk mencuri data dari pengguna akun WhatsApp. Contohnya yakni aplikasi pembuat sticker WA sampai aplikasi perekam telepon.

Yang kedua, terdapat aplikasi WhatsApp MOD yang pastinya mencurigakan dan dapat saja ada beberapa malware yang dapat mencuri data kamu. Walaupun memiliki berbagai macam kelebihan serta fitur keren dari aplikasi WA MOD ini, sebaiknya kamu menggunakan aplikasi whatsapp official saja ya.

Kesimpulan

Demikianlah artikel kami mengenai Tips Mengetahui Whatsapp Disadap. Beberapa tanda-tanda di atas kami harap dapat memudahkan kamu dalam memahami apabila suatu saat whatsapp kamu disadap. Serta kami berikan juga informasi mengenai solusi untuk Whatsapp kamu yang disadap.

Sekian artikel ini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa baca artikel lain dalam web ini.

5 / 5. 899

Related posts