Download Emulator Android Terbaik Ringan 2021

Emulator android terbaik adalah sebuah perangkat lunak yang dapat dipakai pada suatu program di ponsel android dan dapat dipergunakan pada sistem berlainan. Berbicara tentang emulator pastinya banyak orang yang belum mengenal apa itu emulator. Apakah yang dimaksud dengan Emulator? Berdasarkan keterangan para pakar dan ahli komputer, emulator adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menjalankan program dari sistem berbeda ke sistem komputer baru.

Setiap komputer memiliki sistem masing-masing. Seperti komputer pc yang menggunakan sistem DOS atau windows. Kemudian smartphone yang menggunakan sistem android, jelly beans atau iOS. Namun yang paling banyak digunakan pada ponsel adalah sistem android.

Harga ponsel android di pasaran semakin murah. Hal yang membuatnya murah karena tingkat persaingan bisnis hape yang sangat tinggi. Disamping itu, beberapa produsen asal China menjual harga ponsel android dengan harga yang makin kompetitif. Apalagi harga smartphone android bekas yang bisa mencapai harga setengahnya dari ponsel yang baru.

Namun tak semua orang dapat merasakan menggunakan smartphone sistem android. Harganya yang lebih mahal ketimbang hp biasa. Keadaan ekonomi yang memaksa demikian. Padahal ponsel sistem android sekarang ini sudah booming. Hampir setiap orang menggunakan smartphone android dengan segala fasilitas layanan aplikasi dan fitur yang mumpuni. Untuk mendownload aplikasi bagi hape android, kamu dapat lewat Google Play Store.

Seiring dengan kemajuan dalam bidang aplikasi dan peranti lunak di dunia, semua aplikasi yang terdapat di ponsel android dapat kamu jalankan pula di komputer pc atau laptop. Caranya dengan melalui penggunaan emulator android terbaik. Emulator adalah suatu aplikasi yang bertugas melakukan emulasi game atau software supaya dapat dijalankan di dalam sistem yang berbeda.

Kumpulan Emulator Android Terbaik

Emulator Android Terbaik

Emulator yang kita kenal saat ini mempunyai tiga jenis yakni emulator android ringan untuk laptop, emulator terbaik untuk personal komputer pc, dan emulator untuk game playstation (PS). Untuk android emulator terbaik bagi komputer pc dan laptop dapat beroperasi pada sistem MAC, Linux, Win 7 dan 8, Win Vista, XP, dan Windows.

Berikut ini emulator android terbaik untuk komputer pc, netbook dan laptop, antara lain:

GenyMotion

Emulator Android Terbaik - GenyMotion

GenyMotion sebagai emulator android terbaik yang bisa di operasikan pada komputer dan laptop yang menggunakan windows7 dan 8. Piranti lunak ini merupakan pengembangan dari VM Android yang memiliki performa baik dan dinilai sebagai android emulator yang ringan. Dengan emulator GenyMotion yang ringan ini, kegiatan main game android terbaik di komputer pc akan berlangsung lancar.

Droid4x Emulator

Emulator Android Terbaik - Droid4x

Droid4x Emulator android ringan ini dapat berjalan di laptop atau pc dengan sistem windows 7, 8, dan 8,1 touch. Yang menjadi kelebihan emulator Droid4x android terbaik ini terletak pada penampilan interface yang simpel. Para developer aplikasi android biasanya menggunakan android emulator terbaik ini di komputer pc dan laptop.

Jar of Beans Emulator

Emulator Android Terbaik - Jar of Beans Emulator

Jar of Beans adalah emulator android terbaik berikut yang dapat kamu gunakan. Emulator ini bisa berfungsi di windows 7, 8, dan 8,1 touch. Jar of Beans Emulator diciptakan oleh developer handal yang membenamkannya pada sistem operasi Android Jelly Bean. Kelebihan emulator ringan ini mempunyai kinerja bagus sekali dengan resolusi yang mumpuni. Untuk mendownload emulator android terbaik Jar of Beans maka kamu bisa berkunjung ke website resmi Jar of Beans Emulator.

Setelah mengunjungi situs resminya, kamu dapat langsung mengunduh emulator Jar of Beans. Tunggu beberapa menit sampai pengunduhan selesai. Kemudian setelah selesai didownload, berikutnya lakukan proses instalasi di laptop, netbook atau komputer pc kamu. Sesudah terpasang dengan baik, kemudian mendownload apknya. Sesudah dilakukan proses itu secara lengkap, selanjutnya kamu dapat langsung menjalankan aplikasi android di komputer pc.

Para pakar android lebih merekomendasikan Jar of Beans sebagai emulator android terbaik di komputer pc. Dengan kemudahan operasional dan tampilan antar muka yang sangat sederhana. Performanya pun sangat tinggi yang kompatibel untuk segala komputer pc atau laptop sistem windows 8, 7, xp dan windows 8,1 touch.

YouWave Android Emulator

Emulator Android Terbaik - YouWaveYouWave merupakan salah satu dari emulator android yang ringan, ini sangat cocok dipergunakan di komputer pc atau laptop sistem windows 7, 8, dan 8,1 Touch. Yang menjadi ciri khas dari emulator ini adalah berasal dari gabungan 2 emulator terbaik yakni emulator original dan BlueStacks. Untuk memperoleh emulator android YouWave Android, kamu dapat mengunjungi situs penyedia emulator ringan di internet secara gratis.

BlueStacks Emulator Android

Emulator Android Terbaik - BlueStacks

Emulator android terbaru dan ringan lainnya adalah BlueStacks. BlueStacks disebut-sebut sebagai emulator android terbaik bagi personal komputer atau laptop. Namun emulator ini hanya bisa bekerja dengan baik di komputer atau laptop yang dibekali sistem Mac atau windows 7, 8 dan 8,1 Touch. Untuk mendapatkan software BlueStacks, kamu dapat mendownloadnya secara gratis di website resmi BlueStacks.

Kumpulan Emulator Android Paling Ringan

Kumpulan Emulator Android Paling Ringan 2021

Itulah beberapa emulator android terbaik. Selanjutnya, kita akan membahas daftar kumpulan emulator ringan lainnya. Berikut ini sejumlah emulator android ringan dan super cepat untuk laptop dan komputer pc, antara lain:

Leapdroid

Emulator Android Terbaik - Leapdroid

Leapdroid merupakan emulator android ringan ini mempunyai kinerja yang bagus sehingga dapat berjalan super lancar di komputer pc dan laptop. Yang menjadi keunggulan dari Leapdroid yaitu kamu dapat bermain game android terbaik di aplikasi ini dengan akun yang berbeda.

AMIDuOS

Emulator Android Terbaik - AMIDuOS

Emulator android ringan berikutnya adalah AMIDuOS yang memiliki dua sistem pilihan yakni Lollipop dan JellyBean. Software ini sangat nyaman digunakan, mendukung fiti pinch to zoom, multi touch dengan user friendly yang mumpuni. Emulator AMIDuOS ini digadang-gadang sebagai emulator android terbaik.

Kumpulan Game Android Paling Hits di Tahun 2021

Emulator Android Terbaik - Game Android Terbaik

Dengan mempunyai emulator android terbaik dan super ringan pastinya akan membuat kamu nyaman bermain game android di komputer pc atau laptop. Untuk game android terbaik di dunia ini sangat banyak dan beragam. Berikut ini kumpulan game android terbaik ditahun 2021, antara lain:

Genshin Impact

Emulator Android Terbaik - Genshin impact

Genshin impact dapat disebut sebagai salah satu game android terbaik yang memiliki penampilan grafis yang sangat tajam dan jernih. Setiap warna sangat detail. Kalau dibandingkan kualitas grafis menyerupai game pada Nintendo Switch. Apabila ponsel android kamu tak memadai memainkan game ini maka kamu dapat menggunakan laptop, netbook atau komputer desktop untuk memainkan Genshin Impact yang seru dan keren ini.

Mobile Legends

Emulator Android Terbaik - Mobile Legends

Siapa sih yang tak mengenal dengan Game MOBA satu ini ? Mobile Legends! Bagi penggemar game online multiplayer pasti mengenalnya. Game ini dinobatkan sebagai salah satu game android terbaik di tahun 2021. Mobile Legends menjadi game mobile yang wajib dimiliki buat pecinta game online. Kamu dapat memilih hero yang unik dan beragam karakter.

eFootball PES 2020

Emulator Android Terbaik - eFootball PES 2020

Bagi para penggemar game sepakbola sangat dimanjakan dengan hadirnya eFootball PES 2020. Game ini menarik perhatian banyak para penggemar sepakbola di seluruh dunia. Kamu dapat bermain game ini yang serupa dengan game eSports. Kamu dapat mendownload aplikasi eFootball PES 2020 di Google Play secara gratis.

Demikianlah daftar emulator android terbaik beserta daftar emulator android ringan dan daftar game android terbaik yang dapat kamu pergunakan di komputer pc, laptop atau netbook. Mudah-mudahan apa yang dijelaskan pada tulisan ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca semuanya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2145

No votes so far! Be the first to rate this post.

/* */