7 Daftar Adegan Film Action Tanpa CGI

Daftar Film Action

Daftar adegan film action tanpa CGI akan dibahas dalam artikel ini. Film action terkadang memiliki adegan pertarungan yang keren tanpa harus memasukkan unsur realistis ke dalamnya. Berbed pada daftar yang akan kami sajikan kali ini. Hampir seluruh penikmat film di dunia, pasti sangat menyukai dengan film bergenre action.




Read More

Film Action memperlihatkan adegan dari pertarungan yang epik dan menegangkan yang pasti membuat semua orang terkagum-kagum. Namun sayangnya, banyak sekali adegan pertarungan yang tidak realistis di dalam film. Seperti telah dipukuli habis-habisan, tapi pemeran utama masih dapat bertarung. Drama dan hal klise tersebut memang sangat umum pada film Action. Maka dari itu, pada sat kamu melihat adegan pertarungan yang realistis, pastinya akan sangat membekas di pikiran kamu.

Daftar Adegan Film Action Paling Realistis

Daftar Film Action

Pada artikel kali ini, kami tidak akan membahas film dengan adegan pertarungan yang fantastis seperti pada film-film superhero. Walaupun tidak menggunakan efek CGI yang fantastis, akan tetapi pada film-film ini akan membuat kamu tercengang. Penasaran? Yuk lihat film apa saja.



1. Warrior (2011)

Daftar adegan film action tanpa CGI yang pertama adalah Warrior pada tahun 2011. Warrior merupakan sebuah film olahraga yang diproduksi Amerika engan dibintangi oleh Tom Brady. Pada film ini, kamu akan menyaksikan turnamen Mixed Martial Arts yang sangat realistis seperti pada UFC.




Bercerita mengenai seorang mantan marinir yang mengikuti sebuah turnamen MMA dengan hadiah US$5 juta demi membuktikan diri. Pada sisi lain, saudara laki-laki marinir tersebut juga akan mengikuti turnamen ini untuk menghidupi keluarganya.

Harus kamu ketahui, Tom Brady pun mengikuti pelatihan bela diri yang serius demi mendalami perannya dalam film Warriors ini. Kamu dapat melihat sendiri betapa tepat sasarannya pukulan-pukulan dari Tom pada film ini.

2. Fast Five (2011)

Daftar adegan film action tanpa CGI yang kedua adalah Fast Five pada tahun 2011. Siapa yang menyangka jika film bertemakan balapan serta kehidupan kriminal ini pun juga mempunyai adegan pertarungan yang sangat realistis? Fast Five adalh film debut Dwayne Johnson atau The Rock pada seri film Fast & Furious.




Hal ini membuat Fast Five mempunyai 2 bintang yang super keren, yakni Dwayne Johnson & Vin Diesel. Adegan dari pertarungan di antara keduanya merupakan salah satu adegan yang paling ditunggu. Mempunyai koreografi yang sangat realistis, bahkan sampai perselisihan mereka berdua pun berlanjut sampai dunia nyata. Waaahh.

3. Flash Point (2007)

Daftar adegan film action tanpa CGI yang Flash Point pada tahun 2007. Flash Point adalah film kungfu yang diproduksi di negara Hong Kong. Pada saat dirilis di tahun 2007, film ini memperoleh banyak penghargaan.




Bahkan, dari para pengamat film memiliki anggapan bahwa film yang dibintangi oleh Donnie Yen ini merupakan film bela diri Hong Kong modern yang terbaik. Keren banget kan? Dan jika kamu tidak percaya, kamu dapat mencoba untuk  menonton sendiri film ini pada situs-situs streaming yang kamu sukai. Dijamin kamu akan terpukau melihat adegan berantem di film ini.

4. The Raid 2: Berandal (2014)

Daftar adegan film action tanpa CGI yang keempat adalah The Raid 2 pada tahun 2014. Berbicara mengenai film laga dan pertarungan, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak memasukkan film The Raid 2: Berandal. Film ini merupakan salah satu film terbaik yang dimiliki Indonesia. Walaupun disutradarai dari orang luar, akan tetapi seluruh aktor serta koreografi pada film ini sangat mencerminkan Indonesia.

daftar adegan film action - the raid 2
Sumber : subcultureentertainment.com

The Raid 1 dan 2 memang sama-sama kerennya, namun untuk The Raid 2 lebih realistis. Salah satu adegan paling menonjol pada film ini ialah adegan pertarungan yang diperankan oleh Iko Uwais dan Cecep Arif Rahman pada saat di dapur. Dengan bersenjatakan karambit, adegan ini memperlihatkan banyak darah namun tetap memuaskan.




5. Bloodsport (1988)

Daftar adegan film action tanpa CGI yang kelima adalah Bloodsport pada tahun 1988. Bloodsport yang dibintangi oleh Jean Claude Van Damme yang merupakan aktor bela diri asal Kanada yang sangat terkenal saat era ’80-an. Film-filmnya begitu melegenda. Coba saja kamu tanyakan kepada orang tuamu. Salah satu dari film Van Damme yang sangat legendaris ialah Bloodsport yang dirilis pada tahun 1988.

Daftar adegen film action - bloodsport
Sumber : imdb.com

Film ini menceritakan Frank (Van Damme) yang mengikuti kejuaraan bela diri mematikan dengan nama Kumite. Di final, karakter Frank yang diperankan oleh Van Damme mesti berhadapan dengan Chong Li, yakni petarung yang terkenal dengan  kebiasaannya dalam membunuh lawan. Adegan pada film ini terlihat sangat realistik dan juga menegangkan.




6. First Blood (1982)

Daftar adegan film action tanpa CGI yang keenam adalah First Blood. Film ini merupakan film pembuka dari Rambo Saga yang diperankan oleh Sylvester Stallone. Film ini mengisahkan tentang seorang veteran perang bernama Rambo yang mengalami PTSD. Rambo yang baru saja pulang dari perang Vietnam serta mengalami trauma berat mesti berhadapan dengan polisi yang memperlakukan dirinya dengan seenak mereka.

daftar adegan film action - first blood
Sumber : imdb.com

Salah satu adegan dari film ini yang paling keren ini ialah pada saat Rambo berusaha kabur dari penjara. Sangat terlihat jelas jika Rambo merupakan veteran perang asli dengan memiliki kemampuan bertarung yang sangat superior.




7. The Last Samurai (2003)

Daftar adegan film action tanpa CGI yang ketujuh adalah The Last Samurai pada tahun 2003. Jika dari tadi kita sudah membicarakan film mengenai bela diri tangan kosong, sekarang kita akan membahas film dengan bertema pedang-pedangan The Last Samurai.




Menceritakan mengenai seorang kapten militer Amerika yang bernama Nathan Algren yang membantu pemberontakan dari para samurai yang menginginkan untuk dihapuskan oleh pemerintahan Jepang pada masa itu.

Salah satu adegan yang paling ikonik dan realistis pada film ini ialah ketika Tom Cruise berlatih kendo dengan para samurai di sebuah desa. Koreografi dan sinematografi yang epik berhasil membuat para penonton yakin serta kagum.

Kesimpulan

Daftar adegan film action tanpa CGI yang telah dibahas dalam artikel ini. Jika kamu belum menontonnya, maka kami mewajibkan untuk kamu menonton deretan film-film di atas.



Tentunya dengan berbagai adegan epik dari pertarungan yang epik pula. Kamu akan diliputi oleh rasa kagum dan takjub dengan realistisnya film tersebut.

0 / 5. 0

Related posts