Lainnya

Download Waptrick MP3 dan Video Gratis!

Pernah mendengar tentang waptrick ? Sebuah situs yang memberikan fasilitas bagi kamu untuk melakukan download mp4, mp3, video, dan hingga aplikasi bagi kamu pecinta gratisan. Selain itu, kami juga sajikan 20 cara membuka waptrick download terbaru, dimana ini merupakan salah satu situs terlarang yang paling sering dikunjungi pecinta lagu bajakan dan video terlarang bajakan yang banyak tersebar di dunia maya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Khusus Dewasa yang Paling Banyak Dipakai

Cara membuka blokir waptrick download video terlarang merupakan sesuatu hal yang penting. Supaya seseorang dapat berkunjung kepada situs Waptrick versi baru dan waptrick lama mendapatkan apa yang diinginkannya.

Akan tetapi, sejak penerapan internet positif atau internet baik membuat situs waptrick diblokir oleh pemerintah dan provider internet. Dengan alasan mengandung unsur yang melanggar hak cipta.

Membuka blokir situs dan download waptrick video internet positif 2020 menjadi  informasi yang paling penting dan diburu banyak orang.

Karena website waptrick menjadi situs yang sering dikunjungi orang dengan kandungan konten hiburan yang banyak dan mampu menghibur masyarakat yang lara.

Seperti adanya video, lagu, musik, game maupun aplikasi yang gratis dan dapat didownload. Yang tentu saja bermanfaat sekaligus memberikan hiburan yang menyenangkan bagi penggunanya.

Banyak orang yang mengetahui keberadaan situs waptrick. Dan banyak orang yang belum mengenal situs Waptrick. Mereka bertanya-tanya,”Apa situs waptrick itu? dan apa saja konten yang terdapat di dalamnya?” untuk mengetahui apa situs waptrick dan pengertiannya maka lebih tepat bagi anda untuk mengunjungi ke situs resminya di waptrick.com.

Coba saja anda ketikkan waptrick.com pada browser komputer atau hape android lalu tekan Enter maka anda akan mendapatkan landing page internet baik.

Ini berarti web Waptrick telah diblokir oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI sehingga masyarakat netizen tidak dapat mengaksesnya lagi.

Baca juga : 33 Alamat Web Video Terlarang Terbaru 2020 dan Cara Mudah Membukanya !

Lalu bagaimana Cara membuka blokir waptrick tersebut ? inilah yang menjadi pembahasan utama pada sore ini.

Untuk membuka blokir situs Waptrick video ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Misalkan dengan menggunakan VPN maupun aplikasi tambahan. Khususnya para hacker tentu sudah mengetahui bagaimana cara buka blokir waptrick secara mudah dan cepat.

Perkembangan Smartphone Android

Smartphone android saat ini beredar sangat luas di masyarakat. Mayoritas pengguna ponsel pintar di tanah air berjenis ponsel android. Inilah yang membuat berbagai aplikasi khusus android laris manis di pasaran dan Google Playstore dalam bentuk games, Ebook, Aplikasi Software dan lain-lain.

Perkembangan smartphone terus bergerak sangat cepat. Setiap bulan beberapa perusahaan ponsel merilis produk terbaru.

Ponsel pintar yang dirilis tentu lebih baik dan lebih canggih dari generasi sebelumnya. Seperti dalam pemakaian fitur yang lengkap dan lebih canggih, desain hp yang lebih menawan, kamera yang lebih tajam dan baterai lebih awet.

Baca Juga : Cara Daftar Gmail Terbaru di Tahun 2021

Ada banyak kegunaan bagi anda yang memiliki ponsel pintar terbaru. Seperti keamanan lebih terjamin, memori data yang sangat besar, daya tahan hape android yang sangat tinggi dan lain sebagainya.

Diantara banyak kelebihan itu, salah satunya yang terpenting adalah terdapat fitur yang dapat dipergunakan untuk membuka situs waptrick yang diblokir.

Latar Belakang Waptrick

Sebelum membahas bagaimana trik waptrick terbaru atau cara membuka blokir waptrick versi baru maka kita bahas dulu penjelasan mengenai apa itu Waptrick?

Bagi para pecinta software, video, dan lagu serta game gratisan maka tak asing lagi dengan website ini. Waptrick adalah suatu situs yang berisi ribuan lagu yang dapat sobat download untuk didengarkan saat offline.

Tentu saja sangat menguntungkan bagi mereka yang mengunjungi situs Waptrick. Mereka dapat memperoleh lagu gratis Indonesia dan barat yang hits dan populer yang mereka inginkan.

Bayangkan kalau mereka membeli ringtone, kaset DVD, ataupun CD musik lagu tersebut yang original maka dibutuhkan uang yang lumayan besar.

Bagi mereka yang suka mengoleksi lagu-lagu favorit maka situs waptrik adalah pilihan yang bisa diambil. Situs ini memiliki perpustakaan lagu yang komplit dan dibagikan secara gratis kepada penggunanya.

Baca Juga : Daftar Situs Nonton Film Semi Korea 18+ Terbaru

Hal yang menguntungkan dan mengasyikkan bagi penikmat lagu. Anda tak akan kesulitan mencari lagu kesukaan anda sebab sudah disediakan fitur pencarian. Tinggal masukkan judul lagu maka anda akan mendapatkan lagu kesukaan anda tersebut.

Apa itu Waptrick

Waptrick adalah suatu situs yang mempunyai penampilan sangat keren yang mengandung berbagai konten video dan lagu secara komplit. Dan pengunjungnya bisa mendownloadnya secara gratis dan kecepatan download super cepat. Aplikasi waptrick bisa dipergunakan pada smartphone android maupun komputer desktop. Jika disamakan Waptrick layaknya platform downloader.

Kalau setiap orang ditanya mengenai pengertian Waptrick pasti jawabannya berbeda-beda. Hal itu tergantung dari sudut pandang mereka. Sebagian orang mendefinisikan waptrick sebagai tempat untuk mendownload video secara gratis. Dan sebagian yang lain berpendapat waptrick sebagai situs untuk mengunduh berbagai lagu domestik dan mancanegara tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Baca Juga : 10+ Situs Nonton Film Semi Thailand Paling Beda!

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini berbagai versi pendapat orang mengenai pengertian waptrick, antara lain :

1. Waptrick video

Dalam hal ini, orang lebih menganggap situs waptrik sebagai gudang tempatnya mendownload video secara cuma cuma.

2. Waptrick gudang lagu

Sebagian orang menilai, waptrick sebagai situs gudang lagu. Di website ini mengandung berbagai macam lagu terbaru atau lama yang bisa diunduh secara cepat dan gratis serta lengkap.

3. Waptrick lagu dan video lawas

Bagi para pecinta lagu dan video lawas pastinya akan memberi pengertian waptrik sebagai tempat download lagu lawas. Lagu lawas yang tersedia sangat lengkap dari mulai tahun 1970 sampai tahun 1990 an. Dari jaman Koesplus, The Godbless dan lain-lain.

Dari pengertian berbeda-beda setiap orang mengenai arti waptrik maka yang paling benar adalah sebuah aplikasi blogging yang dikhususkan untuk kegiatan membagikan video, musik, audio, dan aplikasi secara gratis bagi smartphone android.

Dengan adanya waptrik, seseorang bisa mendownload video gratis, lagu gratis dan aplikasi gratis. Yang kalau didapatkan secara resmi membutuhkan biaya yang sangat besar.

Banyak orang menyebut Waptrick.com sebagai website yang serba ada laksana toko serba ada (toserba).

Anda akan mendapatkan apa yang anda butuhkan dan inginkan, oleh karena itu lah sangat banyak orang yang mencari tahu cara membuka blokir waptrick terbaru.

Karena produk yang tersedia sangat lengkap dan gratis pula. Seperti kumpulan lagu hits dan populer, berbagai model wallpaper, aneka games yang terbaru dan menarik.

Asal Usul Waptrick

Segala sesuatu tercipta di dunia ini memiliki sejarah dan asal usulnya. Begitu pun juga waptrick. Di tengah jaman globalisasi ini pastinya anda sudah mengetahui sejarah waptrick.

Anda bisa mencari informasinya di Google ataupun sumber referensi yang lain. Mengingat situs Waptrick download sangat populer di masyarakat sejak lama.

Waptrick disebut juga sebuah situs pelopor yang menyediakan berbagai macam aplikasi games, video, lagu, software dan lain sebagainya.

Sudah sejak lama Waptrick hadir di tengah masyarakat sejak kemunculan ponsel pintar pertama kalinya. Ketika smartphone android mulai tersebar di masyarakat maka Waptrick telah ada.

Hal ini karena pihak Waptrick menyadari kebutuhan masyarakat terhadap konten game, software, dan lagu yang pastinya dibutuhkan untuk mengisi smartphonenya.

Tak mungkin sebuah ponsel dibiarkan kosong tanpa aplikasi, game, video, dan lagu. Sebab ponsel yang demikian sangat tak bermanfaat.

Apalagi kalangan anak muda yang hobi mendengarkan musik pastinya ponsel mereka harus berisi lagu-lagu top dan populer yang disukainya.

Situs waptrick sangat mudah digunakan pada ponsel android. Tampilan website yang memukau, rapi dan menawan.

Situs ini user friendly bagi para pemula. Seseorang akan mengetahui secara langsung cara mencari lagu, video, theme, mp3, wallpaper, games, atau aplikasi yang dibutuhkan.

Kemudian mereka bisa mendownload sendiri dengan adanya petunjuk di bawahnya. Semuanya disediakan secara gratis.

Waptrick menu utama dibuat berdasarkan kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi terhadap lagu, theme, wallpaper dan video gratis.

Hal tersebut dalam rangka membantu masyarakat sekaligus komersialisasi. Tak aneh jika anda mengunjungi situs ini, anda dihadirkan dengan iklan.

Penempatan iklan tersusun rapi dan tidak mengganggu para pengunjung dalam mendownloadnya. Namun karena kemudahan nya dalam memberikan akses konten konten gratis, situs ini diblokir oleh pemerintah, yang berakibat beberapa orang mulai mencari tahu cara membuka blokir waptrick.

Cara Membuka Blokir Waptrick dan Situs Terlarang Lainnya

Dengan diblokirnya situs waptrick lama oleh pemerintah mungkin anda merasa tak bisa lagi menikmati layanan website ini.

Anda tak bisa mendapatkan game, streaming lagu waptrick, wallpaper dan video gratis lagi. Ternyata hal itu tidak selamanya benar. Sebab anda masih dapat menikmati layanannya dengan membuka blokirnya terlebih dahulu.

Sebelum mengetahui Cara membuka blokir waptrick maka kita terlebih dulu harus mengetahui penyebab waptrick di blokir oleh internet baik.

Adapun yang menjadi penyebab beberapa situs diblokir adalah adanya upaya pelanggaran hak cipta, perjudian, konten dewasa, terorisme dan penipuan.

Semua itu diblokir oleh pemerintah sebagai upaya untuk memberikan informasi yang baik pada masyarakat dan menghapus konten negatif yang dapat menyesatkan masyarakat.

Cara 1 membuka situs yang diblokir dengan VPN PC Laptop

Untuk informasi atau tutorial cara membuka blokir situs sudah terdapat banyak di internet, dan cara yang sama juga bisa digunakan sebagai cara membuka blokir waptrick download lagu.

Yang bisa diterapkan pada buka blokir Waptrick. Namun bisa saja cara tersebut belum berhasil. Oleh sebab itu, anda bisa menggunakan cara alternatif ini yakni lewat pemakaian aplikasi VPN di ponsel. Berikut ini cara membuka blokir waptrick menggunakan aplikasi VPN, antara lain :

  1. Siapkan smartphone yang terkoneksi internet
  2. Download aplikasi VPN di smartphone. Anda bisa mendapatkan aplikasi VPN di Google Playstore (saat ini menggunakan surfeasy vpn)
  3. Jalankan aplikasi VPN di ponsel pintar. Aktifkan fitur VPN
  4. Sesudah tersambung ponsel pintar android dengan VPN maka anda bisa menekan tombol kembali. Lalu membuka browser di hp
  5. Bukalah website Waptrick dan sobat telah dapat mengambil konten-konten gratis di Waptrick. Yang meliputi waptrick lagu, waptrick video, waptrick musik, waptrick wallpaper, waptrick theme, waptrick aplikasi dan konten waptrick lainnya.

Cara membuka blokir waptrick memakai VPN lebih mudah ketimbang buka blokir waptrick melalui hidemyass. Penggunaan aplikasi VPN bersifat rahasia dan efektif membuka blokir suatu situs.

Cara #2 membuka situs yang diblokir dengan VPN Google Chrome

Silahkan anda buka browser chrome di komputer pc atau laptop. Jika anda belum mempunyainya maka anda bisa mendownload aplikasi chrome for desktop di situs penyedianya yang resmi.

  • Tambahkan ekstensi chrome hingga terinstall baik
  • Menentukan area yang dipakai. Lalu menekan Connect
  • Pilihlah ekstensi chrome yang terpasang dan memilih alamat server. Jalankan VPN hingga anda dapat membuka situs waptrik yang diblokir

Cara #3 buka blokir situs terlarang dengan VPN Mozilla Firefox

Anda bisa juga membuka blokir situs waptrik dengan menggunakan addon firefox. Dengan cara sebagai berikut:

  • Membuka browser mozilla firefox di komputer atau laptop
  • Lakukan penginstalan addon Cyber Ghost VPN
  • Setelah terinstall pada browser firefox dilanjutkan dengan memilih lokasi server
  • Lalu melakukan koneksi
  • Setelah selesai maka anda dapat membuka situs yang terlarang ini

Jika anda pengguna smartphone android, maka anda juga bisa melakukan cara rahasia untuk membuka blokir waptrick dan melakukan download video maupun lagu nya, caranya sebagai berikut:

  • Download aplikasi VPN di Google Playstore atau website penyedia aplikasi android
  • Setelah didownload, bukalah aplikasi VPN di smartphone kemudian lakukan pengaktifan VPN sampai terkoneksi
  • Berikutnya, anda membuka mozilla firefox di ponsel
  • Lalu bukalah situs waptrik. Anda akan dapat membuka situs ini dan dengan leluasa bisa mendapatkan konten-konten di situs ini. Yang mencakup aplikasi, game, theme, wallpaper, musik, video, dan lagu gratis.

Cara download waptrick video dan lagu

Berikut ini cara lain membuka website waptrik di HP android dengan lebih efisien:

  • Anda buka dulu browser internet di smartphone android. Bisa dengan browser chrome
  • Ketikan pada kolom telusuri atau ketik alamat web yang kosong : waptrick.com
  • Kemudian tekan tombol Enter. Anda akan mendapatkan halaman internet baik dari telkomsel. Yang berarti situs waptrick terkena blokir internet positif.
  • Selanjutnya buka situs WebProxy yang beralamat di proxysite.com. Halaman depan Proxysite akan tampil dengan beragam fitur
  • Pada kolom kosong, anda bisa memilih server proxy. Yang dimulai dari EU Server, US 1, US 2 hingga US 17. Sedangkan server proxy Eu dimulai dari EU 1 sampai EU12. Untuk server US berarti server yang berada di Amerika Serikat. Adapun server EU adalah server proxy yang berasal dari Uni Eropa. Anda dapat memilih satu jenis server yang sobat kehendaki. Misalkan anda menentukan server proxy US4
  • Pada bagian bawahnya terdapat kolom kosong bertuliskan Enter URL maka anda bisa memasukkan alamat situs yang mau dibuka. Yakni dalam hal ini waptrick.com. Lalu tekan tombol GO yang berwarna orange disamping kanan. Loading akan berjalan cepat. Selamat anda berhasil membuka situs waptrik.

Cara #4 membuka blokir situs terlarang waptrick dengan SSH (Secure Shell)

Pada bagian cara ke empat dari membuka blokir situs terlarang ini penulis akan memberikan cara terbaik dan jarang dilakukan pengguna internet untuk membuka situs yang diblokir pemerintah seperti waptrick ataupun situs ilegal / situs terlarang lainnya.

Penggunaan software SSH tentu kamu diwajibkan memiliki server/vps sendiri dengan kapasitas bandwith yang cukup besar, karena akan digunakan ke beberapa pemakai atau client. Tetapi kamu tidak perlu menyewa vps yang mahal hanya untuk menggunakan SSH.

Konfigurasi SSH (Secure Shell)

Kamu bisa menggunakan konfigurasi di bawah ini untuk mulai menggunakan SSH, diantaranya :

  • SSH Server : free-ssh.com
  • SSH Port : 443
  • SSH Account Username: free
  • SSH Password Account: *

* SSH Password Account akan berubah setiap 12 Jam…

Software bisa anda gunakan Bitvise Tunnelier jika anda pengguna windows.

Cara #1 Menggunakan SSH Bitvise Tunelier

  • Download Bitvise Tunelier https://www.bitvise.com/download-area

  • Install Bitvise Tunnelier

  • Setelah terinstall silahkan buka Bitvise Tunnelier terlebih dahulu. Kemudian isikan konfigurasinya

  • Arahkan pada tab login yang ada, kemudian isi Host, Port, Username, Password (sebelumnya kamu harus mengubah initial method menjadi password).

  • Tekan Proxy setting
  • Ceklis Use Proxy, Kemudian ubah Proxy Type menjadi HTTP, isi kolom Server dengan 127.0.0.1, kemudian isi port 3128 , lalu klik Apply dan kemudian OK.

  • Pilih Services
  • Ceklis Enabled pada kolom SOCKS / HTTP Proxy Forwarding
  • Pada Lister Interface isi dengan 127.0.0.1

  • Kemudian Listen Port : 1080
  • Server Bind Interface : 0.0.0.0
  • Pilih Options
  • Kemudian perhatikan untuk Open Terminal dan Open SFTP tidak diceklis
  • Kembali ke tab Login
  • Klik tombol Login ada dibawah, jika terdapat popup klik ‘Accept and Save’

  • Jika ada muncul keterangan seperti di bawah ini, menandakan bahwa proses berhasil dan masuk ke proses selanjutnya

  • Selanjutnya mengatur browser, saat ini memakai Mozilla Firefox, jika ingin menggunakan browser lain, bisa ke menu proxy browser anda atau atur di Internet Option di Control Panel.
  • Buka Mozilla Firefox, klik Tools lalu Options, pilih Advanced lalu klik tab Network.
  • Di kolom Connection klik tombol Settings..
  • Pilih Manual Proxy Configuration:
    • Isi hanya di SOCKS Host : 127.0.0.1 Port 1080 pada bagian bawah pilih SOCKS v5 kemudian klik OK dan OK lagi.
  • Pada Proxy IDM juga di input ke 127.0.0.1 Port 1080 agar dapat kamu download
  • Selamat browsing.

Cara #2 Penggunaan SSH di HP Android untuk membuka situs yang diblokir

Pada cara ini terdapat beberapa langkah yang sebaiknya kamu jangan sampai terlewat dalam membaca, agar bisa menggunakan SSH di HP android kamu untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah.

Langkah #1 menggunakan FastSSH dan HTTP Injector di HP Android
  • Buka situs FastSSH dan lakukan pendaftaran akun baru (jika belum ada)

  • Pilihlan server yang dekat dengan anda saat ini. Pada contoh ini kami menggunakan server Indonesia fastssh.com/page/secure-shell-servers/continent/asia/indonesia

  • Temukan dan klik kalimat “Create SSH Account Indonesia” lalu input username dan password keinginan kamu agar bisa mendaftar FastSSH. Selanjutnya klik “Create Account” . Atau kamu bisa menggunakan detail akun dengan seperti ini :
    • HostIP : free.fastssh.com
    • username : fastssh.com
    • Pass : fastssh.com

Akun gratisan ‘free account’ di atas harus kamu setting lagi HTTP Injector nya supaya bisa digunakan, berikut langkah-langkahnya :

    1. Jika APK Injector sudah ada di android kamu (sudah terinstall), maka tinggal buka aplikasi tersebut, namun jika belum punya maka kamu bisa download di sini
    2. Klik main menu pada bagian kiri sebelah atas, agar masuk kepada menu pengaturan APK Injector
    3. Terdapat berbagai macam menu, seperti Custom Payload yang berfungsi sebagai membentuk koneksi internet secara gratis (tentu dengan adanya bug operator). Selanjutnya pilih Setting SSH (pengaturan SSH)
    4. Pada pengaturan ini kamu diharuskan melakukan input akun SSH di atas atau akun lain yang sudah kamu buat sendiri, atau yang ada seperti di atas, kami kembali sebutkan di bawah ini :
      • Host SSH : free.fastssh.com
      • Port SSH : 80 atau 443
      • Pengguna : fastssh.com
      • Password : fastssh.com
    5. Masukan data di atas, seperti contoh di bawah ini
    6. Selanjutnya masuk ke menu utama dan pilih DNS Google, kemudian klik Mulai untuk menjalankan SSH tersebut
    7. Pada bagian bawah tombol ‘Mulai’ terdapat bagian keterangan untuk Tunnel Type , dan ubah menjadi detail berikut :
      • Tunnel Type pilih default di Secure Shell [SSH]
      • Connect Via pilih None [Directly]
      • Option bisa dihilangkan ceklisnya pada Custom Payload, cara ini diperlukan karena untuk mengatasi tidak adanya bug operator selular kamu
      • Klik ‘Simpan’.
    8. Sampai di sini kamu sudah selesai dan SSH siap untuk digunakan dengan menekan ‘Mulai’ pada menu utama.

Langkah #2 menggunakan SSH di HP Android
  • Buka Google Playstore dan download kemudian install aplikasi yang bernama KPNTunnel Revolution dengan local port standar (default) yaitu 2323 dan proxy type ‘Direct Proxy’

  • Buka aplikasi yang sudah anda install tersebut, kemudian masuk pada ‘Setting’ lalu aktifkan ‘SSH Tunne’

  • Tarik layar hp anda ke bagian bawah, hingga terlihat pilihan Host/IP, kemudian kamu bisa lengkapi data dengan mengisikan username dan password serta detail lainnya yang sudah kamu simpan dan catat sebelumnya

  • Ceklis ‘Auto Reconnect’ dan masukan URL Pinger dengan alamat www.bing.com atau www.google.com dan ceklis ‘Custom DNS’ (settingan lainnya biarkan saja dalam mode ‘default’ seperti ‘Primary DNS’ dan ‘Secondary DNS’)

  • Terakhir, silahkan kembali ke menu awal (utama), kemudian kamu bisa klik “Start” untuk memulai menggunakan aplikasi SSH ini.

Cara Download Waptrick Video dan Lagu Terlarang

Setelah berhasil membuka waptrick maka anda bisa melakukan download apapun sesuai dengan kebutuhan anda pada situs waptrik ini.  Di situs ini menyediakan menu download, mp3, video, game dan musik.

Anda bisa mencari-cari konten menarik kemudian didownload pada hp secara gratis.

Jika anda ingin download waptrick musik maka anda bisa dengan cara ini:

  • Klik menu musik
  • Kemudian ada pilihan kategori seperti RnB, Pop, Rap Hiphop atau Reggae, Musik Rock, Heavy Metal Music, Country, musik klasik, alternatif, Acapela, dll
  • Kemudian dapat dipilih jenis musik berdasarkan tahun. Dari tahun 1970 sampai 1990.

Kesimpulan

Waptrick bukanlah aplikasi atau platform yang sembarangan. Aplikasi ini mempunyai tingkat pengunjung harian sangat tinggi di dunia. Seseorang tidak akan kesulitan dalam mendapatkan atau mendownload video, lagu, musik, game, aplikasi dan wallpaper secara free di internet. Ia bisa menggunakan website Waptrick untuk mendapatkan semua lagu dan aplikasi serta video.

Banyak hal positif yang bisa didapatkan seseorang dari mengunjungi situs waptrik. Seorang pengguna pun dapat berbagi lagu, musik dan video kepada orang yang ia kehendaki. Dengan demikian, suatu video atau lagu dapat semakin tersebar luas di masyarakat. Untuk video akan lebih banyak ditonton banyak orang. Sedangkan untuk lagu dapat didengarkan lebih banyak orang. Dan untuk aplikasi dapat dipakai banyak orang.

Pada saat ini waptrick melakukan update dengan menyajikan games, wallpaper, dan tema terbaru yang pastinya anda sukai. Bagaimana mudah bukan cara membuka blokir situs waptrick internet positif 2020 di ponsel. Anda bisa melakukannya juga di komputer desktop atau laptop sama seperti cara di atas. Selamat mencoba!

Recent Posts

Panduan Instagram : Cara Daftar dan IG Marketing 2020

Pernah menggunakan instagram ? Apakah anda tahu bahwa instagram bsia membantu meningkatkan bisnis anda ?… Read More

2 days ago

Web Hosting 2020 : Pengertian dan Cara Memilihnya

Artikel ini merupakan penjelasan web hosting yang dibahas secara lengkap dan bahasa yang mudah dipahami… Read More

6 days ago

Penjelasan Waptrick Gudang Lagu dan Tips Lainnya

Dunia teknologi dan informasi terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dari waktu ke waktu, selalu… Read More

1 week ago

5 Cara Mudah Mengaktifkan Whatsapp Dark Mode di Android & iOS

Artikel ini akan menjelaskan mengenai cara mudah dalam mengaktifkan whatsapp dark mode di android dan… Read More

2 weeks ago

Membuka Web Streaming yang Diblokir dengan 4 VPN Pilihan

Tulisan ini akan membahas tentang cara membuka web streaming yang diblokir oleh pemerintah seperti waptrick… Read More

2 weeks ago

5 Daftar Website Nonton Streaming : Terbaru Tahun ini !

Salah satu dari 5 daftar website nonton streaming gratis yang cukup pupuler yaitu IndoXXI pada… Read More

3 weeks ago

This website uses cookies.