6 Tips Mengubah Font Pada Whatsapp

Mengubah Font

Tips mengubah font pada Whatsapp akan dibahas dalam artikel ini. Whatsapp, merupakan salah satu aplikasi chattingan terbaik, aplikasi satu ini telah digunakan lebih dari 1 milyar pengguna di seluruh dunia. Tentunya dengan banykanya pengguna maka Whatsapp akan selalu melakukan onovasi-inovasi terbaru supaya penggunanya tidak pindah ke platform lain.

Read More

Tetapi, pernah kah kamu bosan melihat tulisan atau teks WhatsApp yang begitu saja?? Padahal sebenarnya ada cara untuk bisa mengganti tulisan pada WhatsApp atau WA supaya lebih keren dan unik, yang dapat kamu lakukan langsung atau dengan menistall aplikasi pihak ketiga. Untuk kamu yang penasaran, maka jangan melawatkan artikel kami ya, simak terus artikel kami sampai tuntas, oke?

Tips Mengubah Font Whatsapp

Mengubah Font

WhatsApp dapat dibilang menawarkan kemudahan untuk penggunanya, yang mana kamu dapat melakukan percakapan gratis, entah itu secara teks, suara, sampai video, dan pastinya tanpa iklan di dalamnya. Selain kamu dapat mengekspresikan diri melalui emoji, stiker Whatsapp, dan GIF, ternyata kamu juga dapat mengubah font pada Whatsapp supaya tampilan menjadi lebih keren dan menarik.

Nah, di sini ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mengubah font pada Whatsapp kamu yakni langsung di dalam aplikasi dan juga dengan aplikasi tambahan juga. Daipada kamu semakin penasaran, langsung saja check this out!

1. Mengubah Font Whatsapp Tebal (Bold)

Tips yang pertama, kamu dapat mengganti font pada Whatsapp menjadi huruf tebal atau Bold yang khas dengan sesuatudari  bagian yang tegas serta penting. Apabila memang terdapat bagian di dalam percakapan yang mesti menjadi sesuatu yang sangat penting, kamu dapat dengan menggunakan teks tebal supaya bisa lebih diperhatikan.

Untuk bisa melakukannya, kamu hanya perlu menambahkan tanda bintang atau asterik (*) di depan dan di belakang kalimat yang ingin kamu ubah menjadi bold atau tebal.

2. Mengubah Font Whatsapp Miring (Italic)

Selanjutnya kamu juga dapat mengubah font pada WhatsApp menjadi bercetak miring atau Italic. Biasanya gaya tulisan yang demikian ini digunakan untuk menunjukkan istilah dari bahasa asing. Tidak berbeda dengan yang sebelumya, untuk bisa mengubah huruf miring pada WhatsApp kamu hanya perlu menambahkan tanda garis bawah atau underscore (_) di depan serta di belakang tulisan.

3. Mengubah Font Whatsapp Coret (Strikethrough)

Jika kamu ingin bergaya seperti seorang dosen yang tengah merevisi skripsi dari mahasiswa. kamu pun dapat menambahkan atau mengubah font teks coret atau Strikethrough di chat WhatsApp yang hendak kamu kirimkan. Untuk bisa membuat tulisan coret pada Whatsapp, kamu hanya perlu menmbahkan tanda tilde (~) pada bagian depan dan belakang teks di chat WhatsApp yang hendak kamu kirimkan.

Maka secara otomatis, sebelum kamu mengirim pesan dan tekan tombol Send akan muncul preview jika tulisan tadi sudah diubah ke gaya teks core.

4. Mengubah Font Whatsapp dengan FixedSys

Apakah kamu bosan dan ingin chatting di aplikasi WhatsApp memakai jenis font yang berbeda? Nah, sebetulnya tanpa harus menginstall aplikasi tambahan pun kamu dapat mengubah font pada Whatsapp dengan menggunakan gaya tulisan FixedSys. FixedSys sendiri adalah gaya tulisan yang akan kamu jumpai pada saat menggunakan aplikasi Notepad. Font ini pun juga dapat kamu jumpai pada di OS Windows yang lama.

Untuk bisa mengubah font pada Whatsapp menjadi FixedSys, kamu hanya perlu menambahkan tanda petik miring (`) tiga kali pada bagian depan serta bagian belakang tulisan yang hendak kamu kirim. Jikakalau kamu tidak bisa menemukan tanda petik miring di keyboard bawaan, kamu juga dapat menginstall aplikasi keyboard pihak ketiga seperti Go Keyboard dan yang lainnya.

5. Mengubah Font Whatsapp Terbalik

Kamu ingin mengerjai teman kamu melalui Whatsapp dengan membuat tulisan yang sulit dibaca? Jal tersbut dapat kamu lakukan, yakni dengan mengubah font Whatsapp dengan gaya teks terbalik yang akan kami bahas pada poin kali ini. Untuk bisa menggunakan tulisan terbalik ini, kamu perlu menggunakan sebuah aplikasi tambahan pihak ketiga yang bernama Upside Down (Flip Text).

6. Mengubah Font Whatsapp Keren dan Unik

Tips mengubah font pada Whatsapp yang terakhir adalah font Whatsapp keren dan unik. Selain font default serta FixedSys untuk aplikasi WhatsApp yang telah kami bahas di poin yang sebelumnya, kamu juga dapat menambah font unik Whatsapp lainnya dengan menggunakan aplikasi tambahan dari pihak ketiga.

Pada poin ini, kamu bisa menggantinya dengan aplikasi yang bernama Fancy Text (For Chat) yang memiliki kumpulan font unik WA yang dapat kamu gunakan sesuka hati. Lantas bagaimana cara menggunakannya?

  • Yang pertama kamu perlu mengunduh aplikasi Fancy Text (For Chat) terlebih dulu
  • Kemudian silakan kamu isikan tulisan di kolom Enter Text Here maka secara otomatis akan muncul berbagai macam opsi font unik whatsapp yang dapat digunakan.
  • Silakan kamu pilih salah satu lalu disalin ke chat WhatsApp untuk mengirimkannya terhadaap teman ataupun grup WhatsApp.

Kesimpulan

Demikianlah artikel kami mengenai tips mengubah font pada Whatsapp. Bagi kamu yang nudah merasa bosan dengan model tulisan teks atau font yang begitu begitu saja, maka dengan membaca artikel kami, kamu akan bisa mengetahui penggunaan dan variasi dai gaya tulisan yang bisa kamu gunakan dalam situasi yang tepat.

Entah itu kamu mau mengubah font pada Whatsapp seperti bold, italic bahkan sampai tulisan yang terbalik sekalipun. Selain Whatsapp, mengubah font pada Instagram juga bisa loh. Kami harap artikel kali ini bermanfaat untuk kalian. Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa baca artikel lain dalam web ini.

5 / 5. 895

Related posts