2 Tips Posting Video Panjang Di Instastory

Posting Video

Tips posting video panjang di Instastory akan dibahas dalam artikel ini. Apakah kamu suka menghabiskan waktu membuka Instagram? Walaupun hanya membuka feed, menyukai postingan teman, sampai menjelajahi fitur explore pada instagram, namun cukup menyenangkan. Instagram ini merupakan media sosial yang telah diakui sisi oleh Facebook, jadi masih satu developer sama halnya dengan Whatsapp.

Instagram menjadi salah satu media sosial yang banyak peminatnya. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini dapat menjadi wadah untuk berbisnis, selain itu kamu juga dapat berkreasi dengan Instagram dengan mengubah font pada Instagram,  posting video dan posting foto dan masih banyak yang lainnya.

Read More

Salah satu fitur menarik dari Instagram yang banyak digemari penggunanya ialah Instagram Stories atau InstaStory. Kamu dapat mengupload posting foto ataupun posting video dengan durasi 15 detik. Postingan tersebut pun tidak akan tersimpan selamanya dan akan hilang dalam kurun waktu 24 jam. Feed Instagram kamu pun akan tetap rapi dan aesthetic.

Namun yang jadi pertanyaan, apakah kita bisa posting video dengan durasi yang lebih dari 15 detik pada InstaStory? Jawabannya Bisa! Untuk kamu yang penasaran dengan caranya, simak terus artikel kami sampai selesai, ya.

Tips Posting Video Panjang di InstaStory Tanpa Aplikasi

Posting Video

Seperti yang diketahui, bahwa selama ini durasi video yang dapat diupload ke InstaStory terbatas hanya waktu 15 detik. Apabila durasi yang di upload lebih dari itu maka, pada detik ke 16 akan terpotong secara otomatis. Akan tetapi sekarang ada kabar gembira untuk kamu kamu yang suka dalam membuat video panjang. Sebab Instagram telah menambahkan beberapa fitur pada saat update di aplikasi.

Pada kesempatan ini, akan kami sampaikan dua cara tips posting video di InstaStory yang lebih dari 15 detik:

1. Tips Posting Video Panjang di Instastory Secara Langsung

Untuk yang pertama, kami akan memberitahu kamu tips posting video di Instastory story yang lebih dari 15 detik secara langsung. Instagram akan membagi video menjadi beberapa bagian dengan memiliki durasi 15 detik untuk masing-masing yang terpotong.

  • Langkah Pertama : Download Instagram, pastikan aplikasi Instagram yang kamu punya telah di-update sampai versi terbaru. Bisa kamu cek dengan membuka Play Store, kemudian lihat Instagram. apabila tidak ada pilihan update maka aplikasi kamu merupakan versi yang terbaru.
  • Langkah Kedua : Masuk pada menu Instastory seperti biasanya, lalu tekan ikon Galeri. Kemudian pilih video panjang yang hendak kamu upload.
  • Langkah Ketiga : Video panjang itu akan terpotong-potong secara otomatis menjadi 15 detik per bagian. Oleh sebab itu, jika video video kamu berdurasi 38 detik, maka akan terpisah menjadi 3 video. Kamu dapat meng-edit video satu persatu dengan tap video mana yang hendak kamu edit.

Untuk bisa menghapus klip yang tak kamu inginkan, tekan seeta tahan klip yang akan kamu hapus. Maka bakal muncul ikon tempat sampah yang bisa menghapus klip tersebut. Namun sayangnya, kamu tidak dapat mengubah urutan dari klip sebab klip bakal dipotong dan di-upload secara bersambungan sesuai dengan video asli. Dan jika telah selesai melakukan editing, kamu bisa langsung tap Next, kemudian pilih Share.

  • Langkah Keempat : Kemudian tap Done dan kamu dapat melihat posting-an kamu. Video panjang yang tadi bakal ter-upload satu per satu dan akan bersambung sesuai dengan urutannya.

2. Tips Posting Video Panjang di Instastory dengan IGTV

IGTV adalah salah satu fitur Instagram yang bisa digunakan oleh pengguna Instagram untuk posting video dengan durasi sampai 1 jam. Hampir sama dengan YouTube, namun tetap di dalam platform Instagram. Dengan menggunakan fitur share pada Instastory, kamu dapat membuat video IGTV kamu dilihat lewat I Instastory. Kepo kan pastinya? Simak caranya di bawah ini, ya.

  • Langkah Pertama : Buka aplikasi Instagram, lalu di halaman utama klik ikon “+” untuk bisa memposting video. Kemudian bisa kamu pilih video yang kamu inginkan. Dan pastikan juga durasi video lebih dari 1 menit / 60 detik untuk bisa memposting pada IGTV.
  • Langkah Kedua : Jika durasi video pilihan kamu lebih dari 1 menit, maka akan terdapat pilihan untuk memposting Long Video. Kamu bisa memilih pada pilihan tersebut, lalu atur pada bagian video yang akan kamu upload. Jika telah selesai, klik Next. Berikutnya berikan nama serta deskripsi di video yang akan kamu upload. Aktifkan opsi Post a Preview supaya postingan kamu dapat muncul pada halaman utama. Klik Post apabila telah selesai.
  • Langkah Ketiga : Sesudah video kamu selesai diposting, buka pada halaman utama Instagram kamu, lalu swipe ke kiri untuk dapat membuka halaman Explore. Kemudian silakan pilih tab IGTV yang ada pada bagian atas halaman. Masukkan username kamu untuk bisa mencari video IGTV yang sudah kamu upload. Klik di video untuk membukanya, lalu klik ikon share yang memiliki bentuk seperti pesawat kertas pada bagian bawah. Pilih Add video to your story, dan bagikan via Instastory seperti biasa.

Kesimpulan

Demikianlah artikel kami mengenai tips posting video panjang di InstaStory. Dan sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi apabila ingin memposting video kamu yang berdurasi lebih dari 15 detik. Dengan dua tips di atas maka kamu bisa dengan mudah membagikan momen-momen berharga kamu tanpa takut terpotong pada bagian pentingnya.

Sangat simpel dan mudah bukan? Demikianlah artikel kami, semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa baca artikel lain yang tidak kalah menarik dalam web ini.

5 / 5. 867

Related posts